Cari Berita

Kegiatan

Testimoni

  • Gregorius Tsiompah

    Gregorius Tsiompah



    Pendidikan tinggi adalah investasi masa depan, itulah yang menjadi motivasi pada saat saya

  • Syahrudin

    Syahrudin



    UNRIYO khususnya Prodi Teknik Informatika telah mengubah hidup saya....Pada awalnya saya adalah

  • Alfons Hilarius Magang

    Alfons Hilarius Magang



    Ilmu yang saya dapat di S1 Kesehatan Masyarakat UNRIYO serta pengalaman dalam beorganisasi, dan

Pelatihan E-Learning Dosen FST Sebagai Wujud Peningkatan Pelayanan Pendidikan

 Pelatihan E-Learning Dosen FST Sebagai Wujud Peningkatan Pelayanan Pendidikan

Sebanyak 25 Dosen Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Respati Yogyakarta ( Fst-Unriyo) rabu (23/03) menjalani pelatihan E-learning. Kegiatan dilaksanakan di Laboraturium  Komputer  kampus 1 Unriyo. Instruktur pelatihan Hamzah , S.T., M.T. menjelaskan, E-learning merupakan pembelajaran yang memiliki banyak fungsi seperti pembelajaran jarak jauh (distance learning)  sebagai komplemen (pelengkap) apabila materi pembelajaran elektronik diprogramkan untuk melengkapi materi pembelajaran yang diterima peserta didik dan  Ujian online yang memanfaatkan teknologi.  

Keberhasilan proses pembelajaran tidak hanya ditentukan oleh pendidik maupun peserta didik, namun juga dipengaruhi oleh sarana pembelajaran yang digunakan. Salah satunya adalah tersedianya bahan ajar yang mudah digunakan dan dipahami. Dalam kaitannya, maka seorang pendidik dan peserta didik dituntut untuk kreatif, inovatif, dan dapat melakukan proses pembelajaran yang komunikatif. Solusi dari permasalahan tersebut adalah dengan di terapkannya E-Learning di FST Unriyo.

Dengan adanya E-Learning tersebut, mahasiswa bisa mendapatkan ilmu pengetahuan yang lebih banyak dari dosennya. Sebab, biasanya kegiatan belajar mengajar dilakukan secara konvensional, pemberian materi dosenpun terbatas. Jika menggunakan e-learning Semua materi dosen  bisa di dapat mahasiswa , itulah pentingnya pengguanaan teknologi dalam dunia pendidikan.’’ paparnya.

Hamzah S.T M.T  Juga menjelaskan untuk mencapai visi dan misi  FST UNRIYO, perlu peningkatan pendidikan mulai tata pamong, pengelolaan program, proses pembelajaran, penelitian dan tesis, pengabdian masyarakat, dan suasana akademik. ’’Suasana akademik yang kondusif akan melahirkan banyak prestasi,’’ ujarnya.

kebijakan perguruan tinggi dalam meningkatkan kualitas pendidikan, terutama bagi dosen juga perlu  terus di galakkan agar mutu dan kualitas pedidikan dapat melahirkan generasi yang gemilang. FST UNRIYO ke depan akan terus mengembangkan dan memperbaharui sistem pelayanan terpadu berbasis teknologi agar dosen dapat bekerja sesuai dengan proporsinya  maupun siswa dapat mencari informasi dengan cepat “imbuhnya.


Berita Terkait

Prodi Ilmu Gizi Unriyo masuk kedalam 5 besar finalis Dietetic Contest (DC)

Pelatihan Reviewer Internal Univeristas Respati Yogyakarta

International Workshop “Risk Communications for Public Healt

Dana Hibah Dikti

Lomba Web Desain

Halaman Lain