Cari Berita

Kegiatan

Testimoni

  • Gregorius Tsiompah

    Gregorius Tsiompah



    Pendidikan tinggi adalah investasi masa depan, itulah yang menjadi motivasi pada saat saya

  • Syahrudin

    Syahrudin



    UNRIYO khususnya Prodi Teknik Informatika telah mengubah hidup saya....Pada awalnya saya adalah

  • Alfons Hilarius Magang

    Alfons Hilarius Magang



    Ilmu yang saya dapat di S1 Kesehatan Masyarakat UNRIYO serta pengalaman dalam beorganisasi, dan

Aplikasi dan Perkembangan Internet of Thing bagi Masyarakat Modern

Aplikasi dan Perkembangan Internet of Thing bagi Masyarakat Modern

Setiap dosen tidak terlepas dari kewajiban dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi meliputi Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Seminar merupakan kegiatan dalam rangka meningkatan dan menerapkan bidang ilmu pada masyarakat dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan kejahteraan masyarakat. Terkait uraian tersebut diatas, maka Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Respati Yogyakarta ( UNRIYO ) berkewajiban untuk melaksanakan kegiatan seminar yangsesuai dengan bidang pengetahuan yaitu peningkatan wawasan di bidang teknologi dan penerapan teknologi informasi di masyarakat. Sri Hasta Mulyani, S.Kom, M.Kom Selaku Dekan Fakultas Sains Dan Teknologi mengungkapkan, Seminar nasional ini diharapkan mampu menjembatani antara perkembangan IoT, kesiapan tenaga pengajar, infrastruktur di sekolah, perguruan tinggi dan kebijakan pemerintah serta keterlibatan dunia usaha dalam memasyarakatkan pembelajaran berbasis IoT yang ada di negara kita. Kita pun berharap ada pengetahuan baru yang dapat diperoleh dari pelaksanaan acara seminar IoT dengan topik Smart Education ini, dan terus berproses dalam kegiatan-kegiatan workshop atau pelatihan-pelatihan dalam rangka melakukan gerakan melek IoT di dunia pendidikan kita.

Ir. Paulus Insap Santosa, M.Sc, Ph. D. Selaku Ketua ACM Chapter Jogja dalam materinya menyampaikan, pentingnya memanfaatkan sebuah argumentasi pemrograman dimana tiap-tiap perintah argumennya menghasilkan sebuah interaksi antara sesama mesin yang terhubung secara otomatis tanpa campur tangan manusia dan dalam jarak berapa pun. Di lain sesi, Dr. Ridi Ferdiana, S.T, M.T dari Microsoft Innovation Center UGM mengemukakan pamanfatan Teknologi Informasi berbasis Education Game sebagai alternatif pembelajaran sesuwai dengan hobi. Sehingga penikmat game tidak hanya bermain game semata namun ada pembelajaran dari game tersebut. Dalam kesempatan yang sama, Adityo Hidayat, S.Kom, MBA Direktur Gama Techno menjelaskan cara Membangun Smart Education dalam segala bentuk proses pembelajaran. Hal ini tentunya menjadi tantangan tenaga pengajar untuk lebih dapat mengembangkan kemampuan seiring dengan berkembangnya teknologi informasi.

Ketua Panitia Pelaksana Hamzah, S.T, M.T mengatakan kegiatan seminar ini diselanggarakan sebagai bentuk kewajiban dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Seminar ini juga menjadi wujud kepedulian Universitas Respati Yogyakarta dalam memperingati Dies Natalis Universitas yang di selenggarakan setiap tahunya. Hamzah S.T M.T mangatakan seminar ini di ikuti bukan hanya lingkup Fakultas Sains Dan Teknologi Universitas Respati Yogyakarta namun juga di ikuti oleh Dosen dilingkungan PTS dan PTN di Daerah Istimewa Yogyakarta, Guru dan siswa SMA & SMK di Daerah Istimewa Yogyakarta, Anggota ACM Chapter Yogyakarta, Perwakilan APTIKOM dan Perwakilan IKATEMI.


Berita Terkait

Seminar Peningkatan Prefesionalisme

Seminar Nasional Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam Rangka Memperin

Workshop Penulisan Buku Ajar Level Advance

bakti sosial

kerjasama

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
6GLnsm


Halaman Lain