Cari Berita

Kegiatan

Testimoni

  • Gregorius Tsiompah

    Gregorius Tsiompah



    Pendidikan tinggi adalah investasi masa depan, itulah yang menjadi motivasi pada saat saya

  • Syahrudin

    Syahrudin



    UNRIYO khususnya Prodi Teknik Informatika telah mengubah hidup saya....Pada awalnya saya adalah

  • Alfons Hilarius Magang

    Alfons Hilarius Magang



    Ilmu yang saya dapat di S1 Kesehatan Masyarakat UNRIYO serta pengalaman dalam beorganisasi, dan

Australian Consortium for ‘In-Country’ Indonesian Studies (ACICIS), UNRIYO, dan UI Berkunjung ke Puskesmas

Australian Consortium for ‘In-Country’ Indonesian Studies (ACICIS), UNRIYO, dan UI Berkunjung ke Puskesmas

Australian Consortium for‘In-Country’ Indonesian Studies (ACICIS) kembali ACICIS menyelenggarakan program Public Health Study Tour (PHST) bekerjasama dengan UI (Universitas Indonesia) dan UNRIYO (Universitas Respati Yogyakarta).ACICIS merupakan merupakansebuah non-profit consortium yang didirikan pada tahun 1994, beranggotakan 26Universitas di Australia, Belanda dan Inggris yang mengembangkan danmengkoordinasikan pilihan studi di Indonesia.

ACICIS secara rutin melaksanakanprogram PHST yang merupakan program intensif bagi mahasiswa/mahasiswi selama dua minggu yang terdiri dari rangkaianseminar dan sejumlah kunjungan lapangan untuk mendapatkan pengalaman di bidangkesehatan masyarakat  di Indonesia.  Program ini memberikan pengenalan tentangtantangan kesehatan masyarakat yang saat ini dihadapi Indonesia serta inisiatif pemerintah, prakarsainternasional dan masyarakat yang ada untuk memenuhi tantangan ini.

Kamis  11 juli  2019 tim ACICISdidampingi oleh tim dari UI dan UNRIYO berkesempatan mengunjungi Puskesmas Ngemplak 2, Puskesmas Cangkringan  dan Puskesmas Ngaglik  2  Sleman.  Kunjungan lapangan diikuti 54 mahasiswa ACICIS yang dibagi dalam 3 kelompok, satu kelompok mengunjungiPuskesmas Ngemplak 2dengan 19mahasiswa,  kelompok lain menuju Puskesmas  Cangkringan   dengan 21 mahasiswa, dan kelompok ketiga dengan 14 mahasiswa mengunjungiPuskesmas  Ngaglik 2. Setelah dilakukansambutan oleh Kepala Puskesmas dan Muspika (Camat),  mahasiswa ACICIS  melakukan observasi layanan di bagian KIA,Gizi, BP Umum, Gigi, Kesling, dan laboratorium. Kegiatandilanjutkan ke posyandu di wilayah kerja Puskesmas Ngemplak 2 dusun  Kalijeruk 1 dan Kalijeruk 2 Desa Widodomartani. Kemudian tim yang Puskesmas Cangkringan akan mengunjungi  posyandu dusun  Petung  Desa Kepuharjo, posyandu dusun KlidonDesa Sukoharjo  di wilayah kerja Puskesmas Ngaglik 2. Diharapkan kegiatan ini menjadipembelajaran yang bermanfaat bagi mahasiswa dari UI dan UNRIYO serta bagifasilitas kesehatan di Kab. Sleman

 

 


Berita Terkait

Workshop Peninjauan Dan Pengembangan Kurikulum Perguruan Tinggi (KPT)

Pelaksanaan Uji Kompetensi Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (UKAKMI) Per

Workshop Peninjauan Kurikulum

Pelatihan Pengelolaan Referensi Dengan Aplikasi ZOTERO

Angkat Sumpah Dan Pelantikan Ners

Halaman Lain