Cari Berita

Kegiatan

Testimoni

  • Gregorius Tsiompah

    Gregorius Tsiompah



    Pendidikan tinggi adalah investasi masa depan, itulah yang menjadi motivasi pada saat saya

  • Syahrudin

    Syahrudin



    UNRIYO khususnya Prodi Teknik Informatika telah mengubah hidup saya....Pada awalnya saya adalah

  • Alfons Hilarius Magang

    Alfons Hilarius Magang



    Ilmu yang saya dapat di S1 Kesehatan Masyarakat UNRIYO serta pengalaman dalam beorganisasi, dan

General Lecture Kewirausahaan Dalam Keperawatan "From Campus To Be An Nursepreneur"

Saat ini dunia telah mulai bergerak ke arah Entrepreneurship, dimana setiap anak bangsa harus memulai menjual kreatifitas dan kemampuan yang dimilikinya. Tampaknya hal tersebut akan semakin sulit direalisasikan oleh generasi keperawatan jika trends dunia tersebut tidak diikuti oleh arahan penyelenggara pendidikan keperawatan dengan baik. Satu hal yang sangat terlihat membedakan keperawatan dengan profesional kesehatan lain saat ini adalah bahwa sampai dengan saat ini keperawatan masih belum menemukan bentuk layanan pokok yang hanya dapat dilakukan dan menjadi kewenangan perawat semata. Pengembangan Entrepreneurship perlu ditanamkan agar kreatifitas pelaku keperawatan dapat tumbuh dan menjadi nilai jual dan daya saing tersendiri bagi pemiliknya kelak sebagai bekal memulai untuk terjun ke dunia kerja.

Oleh karena itu Program Studi S1 Ilmu Keperawatan, Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Respati Yogyakarta setiap tahun memiliki tradisi memberikan General Lecture kepada mahasiswa dimana pada tahun ini yang mendapatkan kesempatan ikut serta dalam General Lecture adalah Angkatan 2015 sejumlah 186 mahasiswa. Acara pada tahun ini bertemakan “ From Campus To Be An Nursepreneur “ yang akan diselenggarakan di Aula Lantai 5 Kampus 2 Universitas Respati Yogyakarta  pada tanggal 19 April 2018.

Kegiatan ini akan mengundang dua Nara Sumber, Nara Sumber yang pertama dari Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta bagian Regulasi drg. Hj Emma Rahmi Aryani yang akan menyampaikan topik tentang “ Peran Pemerintah dalam Pengembangan Nerspreneur “ dan seorang Motivator dan  Nursepreneur H. Muhammad Mustofa, S.Psi.,S.Kep.,Ns yang akan menyampaikan topik tentang “Spirit Of Nursing Entrepreneur “ . Mahasiswa setelah mengikuti acara ini, diharapkan memahami aturan dan tata cara perijinan praktik keperawatan mandiri serta memotivasi mahasiswa menjadi nursepreneur dan menanamkan sikap perilaku entrepreneur.


Berita Terkait

Dosen S1 Kesmas Lulus Doktor Di Unair

Pelatihan Penulisan Proposal Penelitian Dan Sosialisasi Penelitian Nasional

Workshop Metode Penelitian Kualitatif

Jurnal Pendidikan dan Pelayanan Kebidanan Indonesia Volume 2 Nomor 1, Maret

Pelantikan Pengurus PPNI Komisariat Respati Yogyakarta

Halaman Lain