Cari Berita

Kegiatan

Testimoni

  • Gregorius Tsiompah

    Gregorius Tsiompah



    Pendidikan tinggi adalah investasi masa depan, itulah yang menjadi motivasi pada saat saya

  • Syahrudin

    Syahrudin



    UNRIYO khususnya Prodi Teknik Informatika telah mengubah hidup saya....Pada awalnya saya adalah

  • Alfons Hilarius Magang

    Alfons Hilarius Magang



    Ilmu yang saya dapat di S1 Kesehatan Masyarakat UNRIYO serta pengalaman dalam beorganisasi, dan

Grand Final Duta Genre DIY 2018 Jalur Pendidikan Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Di Yogyakarta 1 Juli 2018

Grand Final Duta Genre DIY 2018 Jalur Pendidikan Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Di Yogyakarta 1 Juli 2018

Seperti tahun lalu, mahasiswa FIKES UNRIYO dari PIKM “Bumi Cemara” kembali masuk Grand Final Pemilihan Duta Genre Tingkat DIY yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) DI Yogyakarta. Tahun ini mahasiswa dari Prodi S-1 Kesehatan Masyarakat Evelyn Meisan Thenu dan Mahasiswa Prodi S-1 Ilmu Keperawatan Ni Komang menjadi Finalis Duta Genre DIY 2018 Jalur Pendidikan. Proses seleksi telah dilalui dengan cukup ketat. 

Dalam wawancaranya, Evelyn dan Ayu menyampaikan bahwa seleksi untuk sampai pada tahap finalis cukup berat. Pada awalnya, peserta di wajibkan membuat video pengenalan peserta dan buku profile. Lolos seleksi pada tahap awal, pada tanggal 6 Mei 2018 dilakukan seleksi tahap ke-2 dimana peserta di wajibkan menyampaikan presentasi inovasi dan tanya jawab kemudian unjuk bakat di Ruang Kencana, Gedung BKKBN DIY.

Meskipun baru menjadi Finalis, para Finalis Duta Genre sudah mendapat tugas dari BKKBN DIY berupa Bakti Genre pada tanggal 5 Mei 2018. Evelyn mendapat tugas di kampung KB Pakualaman dengan program pengabdian yang dilaksanakan adalah memberikan materi Body Protection, pembagian takjil dan Genre Kit, dan Ayu Komang mengikuti Bakti Genre di RW 04 Tejokusuman untuk PIK-R Tejo-Ceria.

Sukses selalu buat Evelyn dan Ayu Komang semoga jadi juara.


Berita Terkait

Fakultas Sains Dan Teknologi

UNRIYO Peduli Lansia

Perpustakaan Kampus II

Public Health Study Tour ACICIS – UI – UNRIYO

Kerjasama

Halaman Lain