Cari Berita

Kegiatan

Testimoni

  • Gregorius Tsiompah

    Gregorius Tsiompah



    Pendidikan tinggi adalah investasi masa depan, itulah yang menjadi motivasi pada saat saya

  • Syahrudin

    Syahrudin



    UNRIYO khususnya Prodi Teknik Informatika telah mengubah hidup saya....Pada awalnya saya adalah

  • Alfons Hilarius Magang

    Alfons Hilarius Magang



    Ilmu yang saya dapat di S1 Kesehatan Masyarakat UNRIYO serta pengalaman dalam beorganisasi, dan

Mahasiswa Prodi Sastra Inggris UNRIYO Melenggang Sebagai Finalis di Museum Speech Contest 2016

Mahasiswa Prodi Sastra Inggris UNRIYO Melenggang Sebagai Finalis di Museum Speech Contest 2016

Prodi Sastra Inggris berpartisipasi dalam acara Speech Contest yang diadakan oleh Jogja Museum Society di Jogjakarta City Mall pada hari Sabtu, 14 Mei 2016. Kontes berpidato dalam bahasa Inggris yang diadakan untuk mendukung kegiatan pameran museum (Museum Exhibition 2016) oleh Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta ini diikuti oleh peserta dari berbagai kalangan, mulai dari kategori anak-anak, remaja, dan pemuda setingkat sekolah dasar, SLTP, SLTA, dan mahasiswa atau setingkat perguruan tinggi.
Martha Vina Kilay, mahasiswa Prodi Sastra Inggris terpilih untuk mewakili UNRIYO dalam mengikuti kontes tersebut. Vina, dalam pidatonya yang bertemakan pelestarian museum, mengajak masyarakat untuk kembali menyadari betapa berharganya masa lalu yang tertata dalam bingkai sejarah. Isi dari pidato tersebut adalah untuk menarik perhatian generasi muda terhadap museum yang sepertinya sudah mulai dilupakan. Vina pun mengajak generasi muda untuk ‘menengok’ museum di mana mereka dapat mengenang atau bahkan mempelajari sejarah. Selain itu, mahasiswa semester 6 ini juga menyumbangkan sarannya untuk pengelola museum agar melakukan upaya peningkatan kualitas museum seperti peningkatan pelayanan misalnya penambahan jumlah pemandu museum, penambahan koleksi museum supaya lebih menarik wisatawan, dll. Penampilan yang sangat percaya diri dalam berpidato mampu membawa Vina ke posisi finalis dalam kontes tersebut.
Dengan berpartisipasi dalam ajang pidato bahasa Inggris seperti ini, Prodi Sastra Inggris berharap adanya peningkatan kepercayaan diri dan kemampuan public speaking mahasiswanya dalam menyampaikan gagasan-gagasan yang berguna bagi khalayak.


Berita Terkait

Kuliah Umum Radiografi: Belajar dari Pakar

Workshop Penyusunan Road Map Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universit

Workshop Komisi Etik Penelitian Kesehatan Universitas Respati Yogyakarta 20

Seminar Nasional “Atasi Gizi Ganda untuk Menciptakan Generas

Mahasiswa Prodi Sastra Inggris UNRIYO Melenggang Sebagai Finalis di Museum

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
MXVqIN


Halaman Lain