Cari Berita

Kegiatan

Testimoni

  • Gregorius Tsiompah

    Gregorius Tsiompah



    Pendidikan tinggi adalah investasi masa depan, itulah yang menjadi motivasi pada saat saya

  • Syahrudin

    Syahrudin



    UNRIYO khususnya Prodi Teknik Informatika telah mengubah hidup saya....Pada awalnya saya adalah

  • Alfons Hilarius Magang

    Alfons Hilarius Magang



    Ilmu yang saya dapat di S1 Kesehatan Masyarakat UNRIYO serta pengalaman dalam beorganisasi, dan

Mahasiswa Sastra Inggris UNRIYO Mengikuti Sepuluh Hari Youth ASIA Exchange Programme di Jepang

Mahasiswa Sastra Inggris UNRIYO Mengikuti Sepuluh Hari Youth ASIA Exchange Programme di Jepang

Japan – Youth Asia Exchange Program 2015 merupakan sebuah program untuk meningkatkan kerjasama pertukaran pelajar yang berasal dari negara-negara di Asia khususnya dalam rangka mengembangkan peran generasi muda yang kedepannya diharapkan dapat mempunyai pengaruh yang signifikan dalam bidang science dan technology. Indonesia merupakan salah satu negara yang diundang dalam program ini. UNRIYO mendapat kesempatan untuk mengirim tujuh mahasiswanya untuk berangkat ke Jepang guna berpartisipasi dalam program ini. Dari Prodi Sastra Inggris, Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi, Syafira Padyasari Winata, mahasiswa semester 2, dipilih untuk mewakili UNRIYO bersama dengan enam mahasiswa lainnya dari Fakultas Ilmu Kesehatan serta Fakultas Sains dan Teknologi. Selain dari UNRIYO, program ini juga diikuti oleh tiga orang mahasiswa dari Universitas Indonesia, dan empat orang mahasiswa dari URINDO.
Selama program berlangsung, yaitu selama sepuluh hari, peserta diajak untuk mendatangi beberapa lokasi, diantaranya Citizen walfare plaza, Faculty of Technic Kyushu University, Robo Square, Nakamura Gakuen University,dan beberapa panti jompo atau rumah penitipan lansia di Fukuoka. Seluruh peserta program selain diajak mengenal dan mempelajari teknologi jepang dalam melayani lansia juga mempelajari budaya, sosial dan masyarakat jepang.
Ilmu yang didapatkan peserta program Sakura Science Exchange ini sangatlah penting untuk selanjutnya diterapkan di Indonesia karena diprediksikan pada tahun 2050 di Indonesia akan terjadi ledakan penduduk usia lajut seperti Jepang. Sekembalinya dari Jepang, sebagai kegiatan lanjutan dari program ini, UNRIYO bekerja sama dengan rumah zakat untuk mengikuti kegiatan “Ramah Lansia” yang saat ini terpusat di desa Karet, Bantul, Yogyakarta.


Berita Terkait

Pelatihan Achievement Motivation Training (AMT) 2014/2015

Gathering Sistem Informasi

RETRO CUP II

Fakultas Sains Dan Teknologi

Pelatihan Etik Dasar Penelitian

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
fPdwQh


Halaman Lain