Cari Berita

Kegiatan

Testimoni

  • Gregorius Tsiompah

    Gregorius Tsiompah



    Pendidikan tinggi adalah investasi masa depan, itulah yang menjadi motivasi pada saat saya

  • Syahrudin

    Syahrudin



    UNRIYO khususnya Prodi Teknik Informatika telah mengubah hidup saya....Pada awalnya saya adalah

  • Alfons Hilarius Magang

    Alfons Hilarius Magang



    Ilmu yang saya dapat di S1 Kesehatan Masyarakat UNRIYO serta pengalaman dalam beorganisasi, dan

Mencari Mahasiswa Bertalenta Kesenian

Mencari Mahasiswa Bertalenta Kesenian

MEMPERINGATI Sumpah Pemuda, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Respati Yogyakarta (Unriyo) mengadakan acara pencarian bakat kesenian dari para mahasiswa di lingkungan Unriyo.

Acara yang digelar Jumat dan Sabtu (23-24/10) lalu tersebut bertemakan "Menyongsong Generasi Muda dengan Semangat Bertalenta".

Adapun jumlah peserta keseluruhan 52 pendaftar (perorangan dan kelompok) . Aneka ragam bakat yang ditampilkan para peserta, antara lain, musik, tari, stand up comedy, dan puisi.

Pada hari pertama, para peserta diseleksi menjadi 20 peserta, yang kemudian tampil di final, 24 Oktober.

Para peserta ajang ini sebagian besar mahasiswi. Salah satu peserta mahasiswi menampilkan pembacaan puisi hasil karya sendiri, dan sesuai dengan tema acara.

Penampilan peserta ini cukup memgejutkan, karena jarang saat ini dalam berbagai acara muncul pembacaan puisi, kecuali di komunitas yang berhubungan dengan puisi.

Peserta yang menampilkan pembacaan puisi ini akhirnya menjadi juara II. Sedangakan peserta yang menjadi juara I, menampilkan nyanyian yang dibawakan oleh dua mahasiswi, yang satu bermain gitar akustik dan satunya bernyanyi.

Mereka membawakan lagu yang sesuai dengan tema cara ini juga.

Paling mengesankan, begitu lagu berakhir, tiba-tiba dari punggung pemain gitar akustik muncul bendera merah-putih. Satu akhir penampilan yang kreatif dari juara pertama tersebut.

Untuk juara III peserta yang tampil adalah tarian yang membawakan tarian dari Kalimantan, yang menunjukkan kemampuan para pelaku tari tadi bukan sekedar tampil, tapi mereka tampil dengan profesional.

Peserta lain membawakan tarian Kalimantan yang menggunakan alat mandau, senjata khas orang Dayak.

Ditampilkan juga tarian dari Bali, antara lain tari Bali Gebyar Duduk, di mana tarian ini dibawakan oleh penari sambil duduk. Tarian ini membutuhkan stamina yang kuat dari si penari.

Ada juga penampilan tarian Jawa yang disebut Tarian Bondan, yang mengisahkan seorang wanita dalam kehidupan sehari hari sebagai ibu rumah tangga. Sang penari menari di atas kendi.

Ditampilkan juga oleh seorang mahasiswi, permainan keyboard yang menawan. Seorang mahasiswa juga menampilkan musik rap.

Adapun penampilan terakhir dari semua peserta adalah tari dari Kalimanta, Belian Sentiu. Tarian ini sungguh memikat, dibawakan oleh sekelompok mahasiswi bidan, yang akhirnya berhasil merebut piala sebagai juara favorit.

Dalam acara pencarian bakat ini dewan juri harus bekerja keras untuk menentukan juara. Sebab, semua peserta layak tampil, dan baik pula penampilannya. (tribunjogja.com)

W Pandapotan Rambe
Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi Unriyo


Berita Terkait

Sosialisasi & Pendampingan SIMLITABMAS UNRIYO

Workshop Penulisan Buku Ajar Level Advance

Sistem Informasi

bakti sosial

JUARA II LOMBA NERSVAGANZA NASIONAL ILMIKI 2015

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
yskDRs


Halaman Lain