Cari Berita

Kegiatan

Testimoni

  • Gregorius Tsiompah

    Gregorius Tsiompah



    Pendidikan tinggi adalah investasi masa depan, itulah yang menjadi motivasi pada saat saya

  • Syahrudin

    Syahrudin



    UNRIYO khususnya Prodi Teknik Informatika telah mengubah hidup saya....Pada awalnya saya adalah

  • Alfons Hilarius Magang

    Alfons Hilarius Magang



    Ilmu yang saya dapat di S1 Kesehatan Masyarakat UNRIYO serta pengalaman dalam beorganisasi, dan

Modern Wound Management Dalam Menjawab Kebutuhan Perawat Yang Handal Untuk Perawatan Luka

Kompetensi perawatan luka bagi perawat, saat ini menjadi hal utama. Baik itu perawatan luka akut maupun kronis, seperti luka/ulkus diabetik. Mengingat kasus bahwa 30-50% pasien ulkus diabetik akan menjalani tindakan amputasi selama 1-3 tahun dimana tingkat mortalitas ulkus diabetik mencapai 17-23 %, sebesar 15-30 % disebabkan tindakan amputasi, dan ulkus diabetik merupakan penyebab terbesar (80%) klien diabetes masuk rumah sakit (Perkeni (2009).

Oleh karena itu Program Studi S1 Ilmu Keperawatan, Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Respati Yogyakarta setiap tahun memiliki tradisi memberikan pelatihan kepada mahasiswa dimana pada tahun ini yang mendapatkan kesempatan ikut serta pelatihan adalah Angkatan 2015 sejumlah 186 mahasiswa. Acara pada tahun ini bernama  Seminar & Workshop "Modern Wound Care Application In Acute & Chronic Wound Management" yang akan diselenggarakan di Grand Quality Hotel Yogyakarta  pada tanggal 2-3 Mei 2018.

Kegiatan ini akan dibimbing langsung oleh perawat pakar di bidang luka, diantaranya adalah: Ns. Fatchullah, S.Kep., M.Kes. WOC(ET)N, Ns. Indaryati, S.Kep., RN., CWCC., CST, dan Adi Sucipto, S.Kep., Ns., M.Kep. CWCS. Mahasiswa setelah dua (2) hari mengikuti acara ini, diharapkan memahami dan mampu mengaplikasikan metode perawatan luka modern baik pada luka akut amupun kronisz seperti luka pada panyakit diabetes.


Berita Terkait

pelatihan Kewaspadaan Kegawatdaruratan Maternal dan Neonatal (KKMN)

KBK Mengacu KKNI Dengan Metode Blok

Program Alih Jenjang Bidang Kesehatan Tahun Ajaran 2018/2019

Aplikasi BK-Dosen Update 27 Mei 2013

Prodi Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi UNRIYO Sudah

Halaman Lain