Cari Berita

Kegiatan

Testimoni

  • Gregorius Tsiompah

    Gregorius Tsiompah



    Pendidikan tinggi adalah investasi masa depan, itulah yang menjadi motivasi pada saat saya

  • Syahrudin

    Syahrudin



    UNRIYO khususnya Prodi Teknik Informatika telah mengubah hidup saya....Pada awalnya saya adalah

  • Alfons Hilarius Magang

    Alfons Hilarius Magang



    Ilmu yang saya dapat di S1 Kesehatan Masyarakat UNRIYO serta pengalaman dalam beorganisasi, dan

PKKMB 2019, SAMBUT MAHASISWA BARU UNRIYO TA 2019 - 2020

PKKMB 2019, SAMBUT MAHASISWA BARU UNRIYO TA 2019 - 2020

PKKMB singkatan dari Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru adalah kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa baru dalam proses transisi untuk menjadi mahasiswa yang didalamnya diisi dengan berbagai kegiatan terkait dengan penanaman wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, berkaitan dengan kegiatan akademik, kegiatan kemahasiswaan serta kebijakan kampus. PKKMB Universitas Respati Yogyakarta tahun 2019 ini mengambil tema “Green Campus”

PKKMB UNRIYO berlangsung selama 4 hari, sejak hari Senin sd Kamis, 9 – 12 September 2019 bertempat di kampus 1 dan kampus 2 UNRIYO. Acara ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baru yang terdiri dari 15 Program studi yang terbagi dalam Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Sains dan Teknologi serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi dan berasal dari 32 Propinsi di Indonesia serta Negara tetangga.

Pada hari ini Senin, 9 September 2019 dalam rangka Pembukaan PKKMB dilaksanakan Upacara Bendera bertempat di Kampus 2 UNRIYO dengan Pembina upacara adalah Rektor UNRIYO Prof. Dr. dr. Santoso, MS, Sp.Ok. Pembukaan ditandai dengan pemasangan cocard kepada perwakilan mahasiswa. Dalam amanatnya Rektor menyampaikan bahwa pilihan mahasiswa untuk menjadi bagian dari sivitas akademika UNRIYO akan menjadi tantangan bagi UNRIYO untuk terus berupaya agar menjadi lebih baik lagi, dan bias menjadi universitas yang tidak hanya dikenal di level nasional tetapi juga hingga level internasional, sebagaimana Visi Universitas Respati  Yogyakarta yaitu: “MENJADI UNIVERSITAS UNGGUL, BERJIWA WIRAUSAHA DAN MAMPU BERSAING DITINGKAT GLOBAL TAHUN 2038”. Berjiwa wirausaha dan Unggul dalam bidang apapun atas dasar mental, moral dan spiritual dalam bingkai NKRI, maka Pancasila dan UUD 45 menjadi landasan kita semua dalam hidup berbangsa dan bernegara serta menghargai dan menghormatike beragaman agama, suku bangsa, ras, budaya dan bahasa yang ada. 

Beliau juga menekankan bahwa dalam PKKMB sudah tidak adalagi perpeloncoan. Tidak ada bentuk kekerasan baik kekerasan fisik maupun kekerasan mental. Kegiatan PKKMB harus diisi dengan kegiatan positif yang bermanfaat bagi mahasiswa sebagai bekal dalam menjalani perkuliahan hingga lulus nanti. PKKMB menjadi sebuah wadah bagi Mahasiswa Baru untuk dapat mengenal UNRIYO lebih dalam dan melewati proses transisi dari seorang pelajar menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi dengan lingkungan yang baru yaitu kampus Universitas Respati Yogyakarta. PKKMB juga menjadi momentum bagi mahasiswa baru untuk meningkatkan wawasan dan mendapatkan informasi yang tepat seputar system belajar di UNRIYO, bagaimana kehidupan kampus secara umum, apa saja sarana prasarana yang ada di UNRIYO, pembelajaran mengenaietika di kampus, dan peraturan peraturan yang berlaku di kampus yang harus ditaati bersama

Kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan Fakultas dan Program studi masing yang diisi dengan berbagai kegiatan seperti Pengenalan Fakultas, Pengenalan Prodi, Visi Misi Fakultas dan Prodi, Peraturan Akademik, prestasi mahasiswa, pengenalan Himpunan Mahasiswa, dan kegiatanlainnya. 

Sebagai materi Pokok PKKMB 2019 ini yaitu tentang Bela Negara yang akan disampaikan oleh Komandan Korem 072 Pamungkas pada tanggal 11 September 2019, dilanjutkan dengan materi tentang Anti Korupsi akan disampaikan oleh Pejabat BPK Republik Indonesia Perwakilan Yogyakarta, Mitigasi Bencana oleh MDMC serta materi Green Campus yang disampaikan oleh Dosen Prodi S-1 Kesehatan Masyarakat UNRIYO.

Rangkaian PKKMB akan ditutup dengan malam inagurasi yang menampilkan pentas Budaya Daerah oleh Mahasiswa UNRIYO sebagai wahana untuk memunculkan bakat dan budaya dari daerah mereka berasal serta menumbuhkan jiwa sportifitas pada kegiatan-kegiatan kampus.

Jayalah Respati..Jayalah Bangsaku..

Bersama Respati Raih Prestasi..!




Berita Terkait

MONEV SERDOS UNRIYO TAHUN 2018 OLEH KEMENRISTEKDIKTI

Workshop Metode Penelitian Kualitatif

indosat

efile Fst

UNRIYO Peduli Lansia

Halaman Lain