Cari Berita

Kegiatan

Testimoni

  • Gregorius Tsiompah

    Gregorius Tsiompah



    Pendidikan tinggi adalah investasi masa depan, itulah yang menjadi motivasi pada saat saya

  • Syahrudin

    Syahrudin



    UNRIYO khususnya Prodi Teknik Informatika telah mengubah hidup saya....Pada awalnya saya adalah

  • Alfons Hilarius Magang

    Alfons Hilarius Magang



    Ilmu yang saya dapat di S1 Kesehatan Masyarakat UNRIYO serta pengalaman dalam beorganisasi, dan

Prodi HI Unriyo Gandeng Mantan Konjen New York

Prodi HI Unriyo Gandeng Mantan Konjen New York

TRIBUNJOGJA.COM - Memasuki tahun akademik 2015/2016, Program Studi (Prodi) Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi Universitas Respati Yogyakarta (Unriyo) mulai melakukan peningkatan kualitas di bidang akademik dan nonakademik.

Sebagai prodi yang mempelajari tentang bagaimana negara melakukan hubungan internasional, HI Unriyo menyadari bahwa meningkatkan jaringan dan kerja sama menjadi hal mutlak.

Melalui MoU antara Prodi HI Unriyo dengan Kristio Wahyono SH, mantan Konsul Jenderal (Konjen) RI atau KJRI New York, Amerika Serikat (AS), disepakati Kristio Wahyono sebagai pembina prodi untuk mengembangkan kapasitas jaringan dan kerja sama institusi.

Tahun 2015 juga merupakan tahun di mana mahasiswa Prodi HI Unriyo, Rindu Fitri Mahalia, dipercaya sebagai Ketua Presidium Nasional pada Forum Mahasiswa Hubungan Internasional Indonesia Koordinator Wilayah Jawa Tengah-Yogyakarta.

Adapun peningkatan kapasitas karakter dan kecerdasan emosional mahasiswa diasah melalui program Character Building Class, Character Building Training, dan Kunjungan Industri.

Tahun ini Prodi HI Unriyo telah melakukan program kunjungan industri ke Konsulat Jenderal India, Institute of Peace and Democracy (IPD) yang merupakan penyelenggara forum internasional Bali Democracy Forum (BDF), dan UKM Surya Jaya Bambu, Bali.

Berbagai program nonakademik tersebut merupakan program unggulan Prodi HI Unriyo untuk menciptakan mahasiswa dan lulusan yang berkualitas dengan mengusung tagline "smart thinking, excellent manner".Keunggulan dalam bidang akademik di tahun ini, Prodi HI Unriyo memiliki mahasiswa asing dari Timor Leste dan Thailand.

Keberadaan mahasiswa asing ini menunjukkan bahwa Prodi HI Unriyo mulai dipercaya oleh masyarakat internasional, selain masyarakat lokal.

Tak hanya berperan di lingkup internal kampus, Prodi HI Unriyo juga membantu masyarakat sekitar untuk mengembangkan potensi daerah.

Desa Gading, Playen, Kabupaten Gunungkidul, DIY, merupakan salah satu desa binaan yang diharapkan mampu menjadi desa percontohan tentang bagaimana kolaborasi institusi pendidikan dan masyarakat lokal mengembangkan potensi dan pembangunan daerah.

Melalui program-program di atas, Prodi HI Unriyo siap menjadi program studi unggulan di Yogyakarta. (tribunjogja.com)

link http://jogja.tribunnews.com/2015/09/08/prodi-hi-unriyo-gandeng-mantan-konjen-new-york

">


Berita Terkait

Workshop Penyusunan dan analisis Soal

kuliah umum tentang hubungan indonesia australia timor leste oleh Bp. Krist

Pelatihan Tata Kelola Jurnal dengan Sistem OJS (Open Journal System)

MONEV SERDOS UNRIYO TAHUN 2018 OLEH KEMENRISTEKDIKTI

Workshop Program Kreativitas Mahasiswa Universitas Respati Yogyakarta Tahun

Halaman Lain