Cari Berita

Kegiatan

Testimoni

  • Gregorius Tsiompah

    Gregorius Tsiompah



    Pendidikan tinggi adalah investasi masa depan, itulah yang menjadi motivasi pada saat saya

  • Syahrudin

    Syahrudin



    UNRIYO khususnya Prodi Teknik Informatika telah mengubah hidup saya....Pada awalnya saya adalah

  • Alfons Hilarius Magang

    Alfons Hilarius Magang



    Ilmu yang saya dapat di S1 Kesehatan Masyarakat UNRIYO serta pengalaman dalam beorganisasi, dan

Prodi Kesmas Unriyo Ke Dreamlight Ungaran

Prodi Kesmas Unriyo Ke Dreamlight Ungaran

Asri , sejuk dan nyaman, kesan itu tertangkap begitu kami menginjakkan kaki di lingkungan Dreamlight-Ungaran. Begitu memasuki ruangan utama, kami semua berdecak kagum. Ruangan yang begitu luas, yang dari luar terlihat seperti pabrik, namun di dalamnya ditata dengan sedemikian apiknya dengan pernak-pernak foto dan perabotan dan kursi-kursi dengan sentuhan seni tersendiri.

Production House yang telah menghasilkan tayangan reality show “Bedah Rumah”,“Bedah Warung”,“Tolong”,“Tukar Nasib” dan banyak program ini menjadi tujuan mahasiswa Minat Promkes, Program Studi Kesehatan Masyarakat, Universitas Respati Yogyakarta untuk menimba ilmu. Mahasiswa Minat Promkes perlu membekali diri dengan mengemas pesan kesehatan dengan kemasan yang menarik dan mengikuti teknologi terkini.

Mas Landung Yulianto Saptoto, S Sos dan Mas Daniel Jefferson Siahaan , S Sos menyambut hangat kedatangan kami. Kami diajak ke studio mini yang nyaman untuk menyaksikan beberapa contoh program yang sudah dihasilkan Dreamlight.

Mengusung spirit entertaining, inspiring dan transforming, Dreamligaht memang tampil beda. Program-program yang dihasilkan oleh Dreamlight, jauh dari kesan ‘hura-hura’ sarat hedonisme seperti kebanyakan tayangan di televisi. Namun program-programnya sangat membumi, dekat dengan kehidupan mayoritas rakyat negeri ini dan begitu menyentuh. Tidak mengherankan beberapa mahasiswa terlihat terharu dan meneteskan air mata ketika melihat beberapa cuplikan program reality show karya Dreamlight.

Mas Landung juga memaparkan bahwa usia Dreamlight tahun ini menginjak 16 tahun dan menandainya dengan melebarkan sayap dengan mendirikan Dreamtoon Animation Studios. Dreamtoon ini karya animasi ‘berbau lokal’ yang dikerjakan anak bangsa di tiga studio Dreamlight di Bandung, Ungaran dan Yogyakarta.. Dreamtoon juga telah mendapatkan penghargaan rekor Muri pada tangga 17 Desember lalu sebagai tayangan studio animasi stop motion pertama di Indonesia.

Usai nonton cuplikan program, kami diajak keliling studio melihat kegiatan yang sedang berlangsung. Gedung Dreamlight terbagi dua bagian yang dipisahkan oleh sebuah kolam lebar. View dibuat begitu menarik, sehingga menjadi ajan bagi mahasiswa untuk ber-foto ria.

Di studio tampak beberapa anak muda duduk di depan komputer membuat animasi. Berapa story board terpampang di dinding menggambarkan alur cerita. Di ruang studio yang lain, terlihat anak muda sedang merekam adegan Si Petok, boneka ayam yang sedang berjalan dengan latar belakang layar warna biru. Kelak, hasil dari adegan-adegan tersebut seperti yang ditampilkan di film Shaun The Sheep.

Hampir semua staf dan karyawan Dreamlight adalah anak muda yang biasanya identik dengan karya-karya kreatif, sehingga sangat mengasyikkan melihat proses kerja mereka apalagi didukung dengan fasilitas dan suasana kerja yang sangat nyaman maka proses kreatif akan muda mengalir.

Kunjungan yang singkat ini sangat berkesan, bukan hanya karena tempatnya yang nyaman, namun karya-karya serta proses kreatif yang muncul di Dreamlight telah menginspirasi para mahasiswa untuk menggali kreativitasnya dalam membuat pesan-pesan kesehatan dengan cara yang menarik.


Berita Terkait

Lounching Penggunaan CBT

Prodi Manajemen Informatika Meraih Akreditasi - B

kerjasama

Seminar Peningkatan Prefesionalisme

Kerjasama FIKES UNRIYO Dengan CAS UI

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
8koLQn


Halaman Lain