Cari Berita

Kegiatan

Testimoni

  • Gregorius Tsiompah

    Gregorius Tsiompah



    Pendidikan tinggi adalah investasi masa depan, itulah yang menjadi motivasi pada saat saya

  • Syahrudin

    Syahrudin



    UNRIYO khususnya Prodi Teknik Informatika telah mengubah hidup saya....Pada awalnya saya adalah

  • Alfons Hilarius Magang

    Alfons Hilarius Magang



    Ilmu yang saya dapat di S1 Kesehatan Masyarakat UNRIYO serta pengalaman dalam beorganisasi, dan

Tim Debat Sastra Inggris UNRIYO Raih Top 17 dalam Ajang Debat nasional NEED UMY

Tim Debat UNRIYO yang diwakili oleh mahasiswa Prodi Sastra Inggris, Sakina Mawadda dan Christy Merryda, mengikuti ajang lomba debat bahasa Inggris yang bertajuk National English Education Debate (NEED) di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Lomba debat yang diselenggarakan oleh EDSA Pendidikan Bahasa Inggris UMY ini diperuntukkan bagi mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris dan Sastra Inggris di seluruh Indonesia. Sebanyak 31 tim debat berpartisipasi dalam ajang ini.

Menurut Widia Kusuma Wardani, selaku ketua panitia acara tersebut, mosi debat dalam ajang ini tidak hanya mengacu pada hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan atau sastra saja, namun juga mencakup hal-hal umum seperti isu sosial, hukum, dan ekonomi.

Kompetisi debat ini terdiri dari empat babak, yakni babak penyisihan, perempat final, semi final, dan final. Tim dari UNRIYO cukup berpuas hati dengan meraih peringkat Top 17. Keluar sebagai pemenang ajang lomba debat ini adalah tim dari Universitas Ahmad Dahlan.

UNRIYO, khususnya Prodi Sastra Inggris berharap dengan mengikuti ajang debat tingkat nasional seperti NEED ini dapat mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam berpikir global. Selain itu, ajang debat semacam ini juga melatih keberanian mahasiswa dalam menyampaikan gagasannya secara tegas dan open. Dengan demikian, kualitas SDM mahasiswa UNRIYO khususnya Prodi Sastra Inggris akan semakin meningkat. Diharapkan kedepannya Prodi Sastra Inggris dapat terus berpartisipasi dalam ajang debat tingkat nasional maupun internasional.


Berita Terkait

Mahasiswa Sastra Inggris UNRIYO Mengikuti Sepuluh Hari Youth ASIA Exchange

Seminar Nasional

PENINGKATAN KAPASITAS REVIEWER INTERNAL TAHUN 2017

Kapita Seleksa MIPM II Semester Ganjil TA 2015/2016

Workshop Pembentukan Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat

Halaman Lain