Cari Berita

Kegiatan

Testimoni

  • Gregorius Tsiompah

    Gregorius Tsiompah



    Pendidikan tinggi adalah investasi masa depan, itulah yang menjadi motivasi pada saat saya

  • Syahrudin

    Syahrudin



    UNRIYO khususnya Prodi Teknik Informatika telah mengubah hidup saya....Pada awalnya saya adalah

  • Alfons Hilarius Magang

    Alfons Hilarius Magang



    Ilmu yang saya dapat di S1 Kesehatan Masyarakat UNRIYO serta pengalaman dalam beorganisasi, dan

Wisuda UNRIYO Periode I Tahun 2015

Sebanyak 192 mahasiswa UNRIYO mengikuti wisuda Diploma dan Sarjana yang diselenggarakan UNRIYO pada hari Selasa 14 April 2015 di Jogja Expo Center Yogyakarta, terdiri dari jenjang S1 sebanyak 89 Wisudawan, jenjang D4 sebanyak 26 wisudawan, dan jenjang D3 sebanyak 77 wisudawan. Lulusan yang berpredikat Cum Laude sebanyak 11 wisudawan dengan IPK tertinggi 3,88. diraih oleh Dian Hartama Putra  dari Program Studi S-1 Sistem Informasi.

Dalam sambutannya, Koordinator Kopertis Wilayah V menyampaikan bahwa predikat lulusan Perguruan Tinggi yang melekat pada diri wisudawan, tentu diharapkan melekat pula prinsip menjunjung tinggi kebenaran. Seorang lulusan Perguruan Tinggi memiliki tanggung jawab sosial yang lebih besar, dikarenakan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dimilikinya. Kekuatan intelektual seorang lulusan Perguruan Tinggi yang memiliki iptek akan menjadi bernilai tinggi bila digunakan untuk kepentingan kemanusiaan dan kemaslahatan sosial. Keberhasilan ditentukan oleh kemampuan dalam menyesuaikan diri, mencapai target, dan menjawab tantangan, serta keberhasilan yang membawa kebaikan bagi orang lain dan masyarakat.

Tahun 2015 akan memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN atau dikenal dengan ASEAN Economic Community (AEC). Perguruan Tinggi diharapkan dapat berperan aktif sebagai pencetak SDM di berbagai bidang keahlian yang unggul sehingga lulusannya akan lebih mudah berkiprah di dalam maupun di luar negeri, khususnya dilingkungan ASEAN. Lulusan perguruan tinggi harus dipersiapkan untuk menghadapi ASEAN Economic Community 2015 dengan cara mengidentifikasi tantangan dan peluang bagi SDM Indonesia sehingga para SDM Indonesia memiliki kesiapan yang lebih baik dalam menghadapi ASEAN Economic Community 2015 tersebut. 

Rektor UNRIYO dalam sambutannya menyampaikan bahwa apa yang didapatkan para wisudawan saat ini merupakan awal dari pengabdian dan menjadi dasar sumbangan untuk ikut dalam memecahkan masalah yang ada di masyarakat sesuai dengan disiplin ilmu. Beliau juga berpesan kepada para wisudawan sesuai dengan filosofi bahwa menuntut ilmu seumur hidup, mereka harus selalu meningkatkan kemampuan melalui berbagai upaya sesuai dengan profesinya. 

CEO BUPP Respati dalam sambutannya menyampaikan bahwa Untuk menyongsong  masa depan yang  cerah maka para wisudawan telah dibekali pengetahuan dan keterampilan serta bekal hidup yang memadai. Dengan adanya empat andalan ke¬cerdasan; yaitu kecerdasan spiritual, kecerdasan intelektual, kecerdasan sosial dan kecerdasan emosional, para wisudawan dapat segera mengintegrasikan diri dengan lingkungan, memanfaatkan dan menciptakan kesempatan dan mampu berkom¬petisi secara sehat dan sportif. Dengan kecerdasan itu pula dapat memiliki kemampuan andal tidak hanya menjadi pencari kerja (job seeker) tetapi juga menjadi pencipta kerja (job creator). Keberhasilan sangat ber¬gan¬tung pada kepiawaian dalam membaca peluang dan menciptakan peluang untuk memberdayakan diri sebagai insan yang sudah memiliki penga¬laman belajar dan kompetensi.

Dalam acara tersebut diselenggarakan pula prosesi angkat sumpah bidan yang diikuti sebanyak 73 wisudawan dari Program Studi D-III Kebidanan.


Berita Terkait

Lounching Penggunaan CBT

Apakah Ijazah Karyawan Sudah Diverifikasi?

Dengan ini diberitahukan kepada peserta rekrutmen Tenaga Pendidik dan Tenag

Universitas Respati Yogyakarta bekerjasama dengan PT. Phintraco Securities

Kuliah Tamu

Halaman Lain