Cari Berita

Kegiatan

Testimoni

  • Gregorius Tsiompah

    Gregorius Tsiompah



    Pendidikan tinggi adalah investasi masa depan, itulah yang menjadi motivasi pada saat saya

  • Syahrudin

    Syahrudin



    UNRIYO khususnya Prodi Teknik Informatika telah mengubah hidup saya....Pada awalnya saya adalah

  • Alfons Hilarius Magang

    Alfons Hilarius Magang



    Ilmu yang saya dapat di S1 Kesehatan Masyarakat UNRIYO serta pengalaman dalam beorganisasi, dan

Workshop Peninjauan Dan Pengembangan Kurikulum Perguruan Tinggi (KPT) Prodi Ilmu Keperawatan & Profesi Ners Standar Nasional Perguruan Tinggi (SNPT)

Workshop Peninjauan Dan Pengembangan Kurikulum Perguruan Tinggi (KPT) Prodi Ilmu Keperawatan & Profesi Ners Standar Nasional Perguruan Tinggi (SNPT)

Pemutakhiran kurikulum menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari perguruan tinggi untuk menjawab tantangan perubahan global. Oleh karena itu, Program Studi Ilmu Keperawatan dan Program Pendidikan Profesi Ners, Fakultas Ilmu Keperawatan, Universitas Respati Yogyakarta melakukan pembaharuan kurikulum untuk membuat formula pembelajaran yang menjadi bekal bagi lulusan perawat dalam bersaing di tingkat global.

Prodi yang sudah meluluskan lebih dari 1000 perawat sejak tahun 2008 ini membekali diri lulusannya dengan kurikulum baru yang lebih menekankan pada penguatan karakter I-CARE (Innovative, Capable, Accountable, Responsive, Empathy) beretika, berbangsa & bernegara yang mampu menguasai kompetensi keperawatan baik dinyatakan klinik, keluarga, masyarakat, maupun manajerial. Fokus kompetensi yang menjadi penciri program studi adalah keperawatan klinik medikal bedah dan kegawatdaruratan.

Selain itu, mahasiswa dibekali dengan materi ajar yang diberikan dg menekankan pada metode pembelajaran student learning  center, sehingga mahasiswa lebih proaktif dan memiliki mental berani. Hal ini menjadi modal mahasiswa dalam  mempraktekkan  asuhan keperawatan pada klien secara langsung di saat bekerja.

Acara ini berlangsung pada tanggal 11-13 Agustus 2017 di Hotel Santika Jogja dan ditindaklanjuti pada tanggal 4-5 Januari  2018 yang melibatkan seluruh Dosen Keperawatan, pihak Dekanat, dan Rektorat. Pada acara ini stakeholder, Lahan Praktek  seperti Rumah Sakit, Puskemas, alumni dan pihak eksternal yang terlibat dalam proses pengajaran diundang dan memberikan  masukan untuk perbaikan kurikulum sesuai dg tuntutan jaman.

Sebelumnya, acara pembekalan materi pemutakhiran kurikulum dibuka oleh Bapak Mohamad Judha, S.Kep., Ns., M.Kep., selaku dekan Fikes UNRIYO dan materi diberikan oleh ibu Dr. Fransiska Lanni, MS, dalam pemaparan aturan pemberlakuan kurikulum KPT, dan Dr. Ibrahim Rahmat, S.Kp., S.Pd., M.Kes, selaku perwakilan AIPNI Regional 8 Wilayah Yogyakarta dan Ibu Siti Khotijah, SST., M.Fis., yang memberikan pandangan rancangan kurikulum standar nasional.


Berita Terkait

Table Manner

Kuliah Umum "Hukum Udara Internasional" dan "Alur Laut Kepul

Angkat Sumpah Dan Pelantikan Ners

Workshop Character Building SMA 3 Ponorogo Oleh Prodi HI

Public Health Study Tour ACICIS – UI – UNRIYO

Halaman Lain