Cari Berita

Kegiatan

Testimoni

  • Gregorius Tsiompah

    Gregorius Tsiompah



    Pendidikan tinggi adalah investasi masa depan, itulah yang menjadi motivasi pada saat saya

  • Syahrudin

    Syahrudin



    UNRIYO khususnya Prodi Teknik Informatika telah mengubah hidup saya....Pada awalnya saya adalah

  • Alfons Hilarius Magang

    Alfons Hilarius Magang



    Ilmu yang saya dapat di S1 Kesehatan Masyarakat UNRIYO serta pengalaman dalam beorganisasi, dan

Workshop Peninjauan Kurikulum Prodi Kesmas Unriyo

Program Studi Kesehatan Masyarakat Universitas Respati Yogyakarta )Prodi Kesmas UNRIYO) mulai dibuka pada tahun 2005. Bila di awal berdirinya hanya mendidik 18 mahasiswa, maka kini telah dipercaya untuk mendidik 585 mahasiswa dan telah menghasilkan 132 lulusan dan mereka telah bekerja di berbagai institusi.

Selama kurun waktu delapan tahun Prodi Kesmas UNRIYO telah berkembang pesat serta meraih beberapa prestasi baik yang diraih oleh dosen maupun mahasiswanya. Namun demikian beberapa kendala dan masalah juga dihadapi dan hal tersebut adalah sebuah proses yang wajar yang membuat Program Studi Kesehatan Masyarakat kian terasah dan dewasa.

Salah satu kunci sebuah program pendidikan adalah kurikulum yang disusun dan dibuat berdasarkan visi, misi dan tujuan yang ingin dicapai. Kualitas dan kompetensi sarjana kesehatan masyarakat lulusan Program Studi Kesehatan Masyarakat Universitas Respati Yogyakarta ke depan diharapkan mempunyai nilai lebih bukan hanya dalam hal kapasitas intelektualitas semata, namun juga terasah soft skill-nya. Mereka diharapakan menjadi lulusan yang menguasai teori yang didukung pengalaman praktek, beretika, mempunyai kepekaan sehingga mampu membaca dan tanggap terhadap situasi.

Kurun waktu delapan tahun merupakan momen yang tepat bagi Prodi Kesmas UNRIYO untuk ‘introspeksi’, melihat kembali perkembangan program studi ini sejak dari awal berdirinya hingga saat ini. Hal ini selain untuk meningkatkan kompetensi lulusan, juga untuk menyelaraskan dinamika yang ada sehingga lulusannya akan mempunyai link and match dengan institusi kelak di mana mereka bekerja.

Untuk itu selama dua hari tanggal 9 dan 10 Desember 2013 di Kampus II UNRIYO diselenggarakan Workshop Peninjauan Kurikulum S1 Prodi Kesmas UNRIYO. Narasumber kegiatan ini adalah Dr. Ridwan Taha, M Sc. Kegiatan ini bertujuan untuk meninjau kurikulum kurun waktu 2009 – 2013, mengidentifikasi kualifikasi dan kompetensi sarjana kesehatan masyarakat serta menyusun kurikulum baru.Kegiatan yang diikuti sebanyak 40 peserta baik internal maupun eksternal ini jangka panjang bertujuan menetapkan kurikulum baku Prodi Kesmas sehingga menghasilkan sarjana kesehatan masyarakat yang berkualitas dan kompetitif.


Berita Terkait

Aplikasi BK-Dosen Update 27 Mei 2013

Kerjasama FIKES UNRIYO Dengan CAS UI

Capping Ceremony 2014

International Workshop “Risk Communications for Public Healt

Angkat Sumpah Dan Pelantikan Ners

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
lEAwad


Halaman Lain