Cari Berita

Kegiatan

Testimoni

  • Gregorius Tsiompah

    Gregorius Tsiompah



    Pendidikan tinggi adalah investasi masa depan, itulah yang menjadi motivasi pada saat saya

  • Syahrudin

    Syahrudin



    UNRIYO khususnya Prodi Teknik Informatika telah mengubah hidup saya....Pada awalnya saya adalah

  • Alfons Hilarius Magang

    Alfons Hilarius Magang



    Ilmu yang saya dapat di S1 Kesehatan Masyarakat UNRIYO serta pengalaman dalam beorganisasi, dan

Ini Dia Jurnal OJS MASSIVE Jurnal Ilmu Komunikasi yang Bikin Pembaca “Kehausan”

Ini Dia Jurnal OJS MASSIVE Jurnal Ilmu Komunikasi yang Bikin Pembaca “Kehausan”

YOGYAKARTA – Program Studi S-1 Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi (FISE), Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO) baru menerbitkan jurnal OJS (Open Journal System) sebagai wadah publikasi ilmiah di bidang ilmu komunikasi. MASSIVE: Jurnal Ilmu Komunikasi begitu nama jurnalnya yang baru terbit edisi perdana volume 1 nomor 1 pada bulan Juni 2021 lalu.

    “Alhamdulillah, edisi pertama MASSIVE: Jurnal Ilmu Komunikasi yang terbit di bulan Juni tahun 2021 ini hadir untuk memenuhi “kehausan” sidang pembaca sekalian akan bacaan tulisan ilmiah hasil penelitian maupun pemikiran konseptual bidang Ilmu Komunikasi. Edisi ini bagi kami selaku penerbit merupakan edisi spesial karena baru pertama kalinya menerbitkan jurnal OJS.” Terang Dian Rhesa Rahmayanti, Ketua Program Studi S-1 Ilmu Komunikasi.

    MASSIVE: Jurnal Ilmu Komunikasi melalui alamat website massive.respati.ac.id merupakan jurnal peer-review yang sudah mengantongi ISSN: 2798-7396 (untuk print) dan ISSN: 2798-7159 (untuk online). Frekuensi penerbitan dua kali dalam satu tahun, yakni bulan Juni dan Desember dengan setiap terbitan berisi 6 (enam) naskah sehingga dalam satu tahun akan menerbitkan 12 naskah hasil penelitian atau pemikiran konseptual terkini di bidang ilmu komunikasi. Diantaranya adalah broadcasting (televisi, radio, dan film), jurnalistik dan fotografi, jurnalisme data, periklanan, komunikasi pemasaran, komunikasi kesehatan, media sosial, media online, literasi digital, dan kajian komunikasi lainnya yang relevan.

    “MASSIVE sendiri diambil dari nama media massa sebagai saluran komunikasi yang masif. MASSIVE yang berarti masif atau dalam KBBI Daring Kemdikbud berarti kuat; kukuh; murni; utuh dan padat; dan sangat luas. Mengandung filosofi bahwa MASSIVE: Jurnal Ilmu Komunikasi harapannya menjadi jurnal yang kuat dari segi SDM pengelolanya, dan artikel-artikelnya secara utuh dan murni/original dapat memberikan dampak atau manfaat bagi penulis, institusi dan masyarakat dengan media penyebarluasan yang sangat luas.” Kata Mohammad Solihin, Editor In Chief MASSIVE: Jurnal Ilmu Komunikasi.

    Semua artikel yang masuk harus mengikuti pedoman Penulis dengan proses review menggunakan double-blind review yaitu reviewer tidak mengetahui identitas penulis, dan penulis tidak mengetahui identitas reviewer. Jadi, bagi yang ingin mengirimkan artikel hasil penelitian maupun pemikiran konseptualnya bisa melalui email: massive@respati.ac.id atau langsung saja ke websitenya massive.respati.ac.id. (cs)


FOLLOW US

INSTAGRAM: @ikom.respati

FACEBOOK: Prodi Ilmu Komunikasi Unriyo

YOUTUBE CHANNEL: Prodi Ilmu Komunikasi UNRIYO


Berita Terkait

Penandatanganan MoU UNRIYO dengan NMT Institute Italy dan Kuliah Umum Neuro

Webinar A-Z Broadcasting Gelaran Prodi Ilmu Komunikasi UNRIYO

Fakultas Sains Dan Teknologi

Wisuda UNRIYO Periode I Tahun 2015

Era Revolusi Industri, UNRIYO Cetak Lulusan Siap Bersaing Di Tingkat Global

Halaman Lain