<?php echo $berita_read->judul_berita ?>

Kuliah Pakar Meningkatkan Kesehatan Reproduksi Sejak Usia Reproduktif  Hingga Menopause Mahasiswa Program Studi Kebidanan Program Sarjana Semester 5 TA 2021/2022 

   Dalam rangka menambah keilmuan mahasiswa Program Studi Kebidanan Menyelenggarakan Kuliah Pakar bagi mahasiswa Semester 5 dengan tema “Meningkatkan Kesehatan Reproduksi Sejak Usia Reprodukstif Hingga Menopause”. Pada tanggal 13 Januari 2021 mulai pukul 13.00  – 16.00 WIB. Acara siang ini dibuka oleh ibu Rr. Dewi Ngaisah, SKM, MKM. Beliau memberikan sambutan bahwa kuliah pakar ini merupakan, kuliah yang berikan kepada mahasiswa semester 5 sebagai salah satu cara untuk menunjang kompetensi mahasiswa khususnya mahasiswa semester 5. Diharapkan kuliah pakar ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa sehingga waktu yang luar biasa ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menggali ilmu. 
   Materi pertama disampaikan materi oleh Dr.dr.H .Ridwan Abdullah Putra, Sp.OG (K-FM), CH dengan materi “Immediate Contraception Post Obstetric Event” dilanjutkan dengan materi yang kedua oleh dr. Erick Yuane, Sp.OG dengan materi “Kenali Prolaps Uteri dan Manajemen Penanganannya”. Acara kuliah pakar ini berlangsung penuh dengan antusias dari mahasiswa. Mahasiswa  banyak bertanya kepada para pakar (pembicara kuliah pakar). Kuliah pakar ini merupakan kesinambungan dari perkuliahan khususnya materi pada Mata Kuliah Pelayanan Kontrasepsi  dan Mata Kuliah Asuhan Kebidanan pada Masa Perimenopause.
   Kuliah Pakar semester 5 dilanjutkan pada hari Jumat, 14 Januari 2022 dengan tema “ Support Children, Women in Vulnerable condition, complex cases and complementary care” kuliah pakar hari ke 2 bagi mahasiswa semester 5 ini merupakan kesinambungan dari Mata Kuliah “Asuhan Kebidanan pada Perempuan dan Anak dengan Kondisi Rentan” dengan Materi kuliah pakar “Support Children and Women in Vulnerable Condition” yang disampaikan oleh Ibu dr. Gina Anindyajati, SpKJ”. Sesi ke dua dilanjutkan materi tentang “Kewenangan Bidan dalam Penanganan Isu Etik, Dilema dan Konflik Moral pada Kasus Kompleks Kebidanan” yang disampaikan oleh Ibu Qorinah Estiningtyas Sakilah Adnani, S.ST, M.Keb, PhD merupakan kesinambungan dari mata kuliah Asuhan Kebidanan pada Kasus Kompleks. Materi Terakhir yang merupakan kesinambungan dari mata kuliah Komplementer dalam Pelayanan Kebidanan Yang disampaikan oleh ibu Kusmini Suprihatin, M. Kep, Sp.Kep.An dengan materi “Keajaiban Postnatal Massage dan Penggunaan Herbal Serta Aromaterapi Dalam Meningkatkan Kualitas Kesehatan Ibu Nifas”

.

Berita Sebelumnya “Scene Stealer” Movie Club invites participants in a discussion about House of Gucci moderated…
Berita Selanjutnya Kerjasama UNRIYO dengan Politeknik Kesehatan (Polktekes) TNI AU