Visi

Menjadi PS yang unggul di bidang keperawatan bencana dan mampu bersaing di tingkat global pada tahun 2032

Misi

  1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat (Tri Dharma PerguruanTinggi) yang berkualitas dan berdaya saing global dalam bidang keperawatan bencana
  2. Menyelenggarakan manajemen akademik dan non akademik di program studi dengan system tata kelola yang professional (good government)
  3. Mengembangkan kerjasama dan jejaring dengan berbagai pihak di tingkat nasional dan internasional

Pendirian Program Studi Keperawatan berdasarkan besarnya tuntutan kebutuhan dan peningkatan kualitas layanan keperawatan yang professional, sehingga berkontribusi pada pengembangan tenaga kesehatan di Indonesia di masa depan. Dengan mempertimbangkan semakin banyaknya kejadian bencana, maka lulusan dibekali dengan kompetensi keterampilan dalam melaksanakan asuhan keperawatan kebencanaan.

Oleh karena itu, Kurikulum PS Keperawatan mengacu pada standar kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dan yang telah disepati oleh Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI) serta dikembangkan sesuai kebijakan dan visi misi Universitas Respati Yogyakarta. Metode pembelajaan yang digunakan adalah Studi Learning Centre (SCL) seperti diskusi kelompok, studi kasus, demonstrasi dan simulasi, pembelajaran kolaboratif, pembelajaran kooperatif, pembelajaran berbasis masalah, pembelajaran berbasis proyek, dan metode pembelajaran lainnya yang efektif dapat memenuhi capaian pembelajaran.

Peluang Kerja

Lulusan program studi keperawatan akan melanjutkan pendidikan di program Profesi Ners, dimana lulusannya telah banyak diterima sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), mejadi perawat di berbagai instansi rumah sakit besar bahkan telah dikontrak sebelum selesai masa studi serta telah mengisi berbagai posisi penting di tempat kerjanya. Beberapa lulusan juga telah bekerja di luar negeri.

Kompetensi

  1. Care Provider (Pemberi asuhan keperawatan)
  2. Communicator (Interaksi dan transaksi dengan klien, keluarga, dan tim kesehatan 
  3. Educator dan health promoter (Pendidikan dan promosi kesehatan bagi klien, keluarga dan masyarakat)
  4. Manager dan leader (Manajemen praktik/ruangan pada tatanan rumah sakit maupun masyarakat)
  5. Researcher (Peneliti )

Informasi Selengkapnya

Kunjungi website program studi S1-Keperawatan   Klik Disini

Daftarkan dirimu sekarang untuk bergabung dengan UNRIYO di 2021.

Raih gelar pendidikan tinggi Anda di Universitas Respati Yogyakarta. Anda akan menemukan pengalaman belajar untuk membentuk karakter yang berintegritas, serta didukung dengan lingkungan pembelajaran yang kondusif untuk mengembangkan potensi Anda.