Sambutan Rektor

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh
Salam Sejahtera Bagi Kita Semua
Shalom
Om Swastiastu

Yang saya hormati. Yang saya banggakan.

Perkembangan ilmu, teknologi dan seni yang pesat dalam bidang kesehatan, sains, teknologi, sosial, ekonomi, tuntutan dan kebutuhan masyarakat terus meningkat baik mutu maupun pelayanan sehingga membutuhkan sumber daya manusia yang tanggap dalam membangun masyarakat Indonesia yang sejahtera dalam penguasaan ilmu sains dan teknologi.

Universitas Repati Yogyakarta (UNRIYO) sebagai institusi penyelenggara pendidikan tentu saja sangat ingin berkontribusi membantu tercapainya tuntutan tersebut dengan melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang kesehatan, sains, teknologi, sosial dan ekonomi guna memahami dan melaksanakan UU SISDIKNAS Pasal 3 : Yaitu Menyelenggarakan Pendidikan Nasional yang berfungsi untuk mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

Berdasarkan SK Mendiknas No. 233/D/O/2008, tanggal 22 Desember 2008, ijin Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO) diterbitkan yaitu dengan menggabungkan dua Sekolah Tinggi : STIKES Respati dan STTI Respati. Secara bertahap dan berkesinambungan UNRIYO terus berkembang pesat sehingga pada tahun 2012 membangun Kampus II di Jl. Raya Tajem Maguwoharjo Depok Sleman yang terdiri dari 2 gedung lantai 5 dengan fungsi perkantoran,Tutorial dan laboratorium. UNRIYO terdiri dari 3 Fakultas yaitu.

1. Fakultas Ilmu Kesehatan
  • D3 Kebidanan
  • D4 Kebidanan/Bidan Pendidik
  • S1 Keperawatan
  • Program Pendidikan Profesi Ners
  • S1 Gizi
  • S1 Kesehatan Masyarakat
  • D3 Fisioterapi

  • Untuk meningkatkan kompetensi dan daya saing lulusan, dibangun Rumah Sakit Pendidikan merencanakan pendirian beberapa program studi baru.

    2. Fakultas Sains dan Teknologi
  • D3 Teknologi Informasi
  • S1 Informatika
  • S1 Teknik Elektro
  • S1 Sistem Informasi
  • 3. Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi
  • S1 Hubungan Internasional
  • S1 Akuntansi
  • S1 Sastra Inggris
  • S1 Ilmu Komunikasi
  • Kemajuan sebuah perguruan tinggi ditentukan oleh berbagai faktor, dua di antara faktor tersebut adalah kinerja manajemen perguruan tinggi dan kinerja lulusan yang dihasilkan. Sebagai Pimpinan Universitas Respati Yogyakarta, kami beserta seluruh jajaran yang ada berupaya terus menerus untuk meningkatkan mutu Universitas Respati Yogyakarta dengan melaksanakan Good University Governance di semua bagian. Sedangkan dilihat dari kinerja para lulusannya, alhamdulillah sampai saat ini lulusan UNRIYO hampir 100% terserap oleh lapangan kerja. Tentunya hal ini merupakan sesuatu yang membahagiakan bagi kita semua.


    Visi & Misi

    VISI :

    Menjadi Universitas Unggul, Berjiwa Wirausaha dan Mampu Bersaing di Tingkat Global Tahun 2038

    MISI :

    1. Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas untuk menghasilkan lulusan yang profesional, berbudaya dan berjiwa wirausaha.
    2. Menyelenggarakan penelitian yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat lokal, nasional dan internasional.
    3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat lokal, nasional dan internasional.
    4. Menyelenggarakan tata kelola universitas yang unggul dan mampu bersaing ditingkat nasional maupun global.
    5. Mengembangkan produk ilmiah yang bermanfaat bagi masyarakat nasional dan internasional.
    6. Mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak di tingkat nasional dan internasional.
    7. Mengembangkan unit bisnis produktif untuk mendukung sustainibilitas institusi.

    Tujuan & Pendidikan unriyo

    1. Terselenggara pendidikan yang berkualitas untuk menghasilkan lulusan yang profesional, berbudaya dan berjiwa wirausaha.
    2. Terlaksana penelitian yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat lokal, nasional dan internasional.
    3. Terselenggara pengabdian kepada masyararakat yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat lokal, nasional dan internasional.
    4. Tercipta tata kelola universitas yang unggul dan mampu bersaing ditingkat nasional maupun global.
    5. Terwujud produk ilmiah yang bermanfaat bagi masyarakat nasional dan internasional.
    6. Terlaksana kerjasama dengan berbagai pihak ditingkat nasional dan internasional.
    7. Terwujud unit bisnis produktif yang mendukung sustainibilitas institusi.