Prof. Dr. dr. Santoso, MS, Sp.Ok

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Salam Sejahtera bagi kita semua...
Om swastiastu...
Namo Budaya...
Salam Kebajikan...

Kami sangat senang dan bahagia atas kunjungan Anda di situs Universitas Respati Yogyakarta dan semoga dapat memberikan banyak informasi tentang kami yang ingin anda ketahui.

Ditengah persaingan ketat Perguruan Tinggi Swasta di DIY dan Indonesia, UNRIYO terus berbenah diri dan meningkatkan eksistensi dan akuntabilitasnya menuju Good University Governance (GUG) yang terpercaya dan mampu berkompetisi di tingkat global. UNRIYO juga dituntut untuk dapat menghasilkan lulusan unggul dan tangguh mengahadapi era Revolusi Industri 4.0 dan Masyarakat 5.0 yang berdampak pada disrupsi teknologi dan ekonomi digital.

Untuk mewujudkan Visi menjadi Universitas Unggul, Mampu berwirausaha dan Bersaing di Tingkat Global pada tahun 2038 , UNRIYO terus melangkah dengan berbagai terobosan dan strategi yang terencana. Penyesuaian kurikulum termasuk mengembangkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) menjadi salah satu langkah yang dilakukan dengan menjalin berbagai kerjasama luar negeri dan dalam negeri.

Perubahan sistem pembelajarannya pada Masa pandemi Covid-19 mengajarkan banyak hal dan menuntut UNRIYO mengembangkan sistem pembelajaran Daring dan Blended Learning dan menuntut mahasiswa untuk lebih mandiri dalam pembelajaran. Semuanya mendukung lulusan siap di dunia kerja dan mampu berkompetisi di era Revolusi industri 4.0 yang lebih mengutamakan kecerdasan buatan (artificial intellegencies) dan ekonomi digital. Dampak dari disrupsi teknologi (technology disruption) dan Inovasi teknologi (technology Innovation), akan membuat semakin banyak pekerjaan dengan tenaga manusia hilang digantikan dengan mesin dan teknologi. Karena itu, UNRIYO benar-benar harus menghasilkan lulusan inovatif dan berjiwa wirausaha untuk menghadapi kondisi tersebut melalui smart campus management.

UNRIYO dikenal dengan kampus Bhinneka Tunggal Ika di Yogyakarta, karena mahasiswa nya berasal dari 34 provinsi dan juga luar negeri. Saat ini lebih dari 10.000 Alumni UNRIYO tersebar ke seluruh tanah air. Berbagai prestasi akademik maupun non akademik diraih oleh UNRIYO baik oleh mahasiswa maupun para dosennya.

UNRIYO merupakan 3 dari 107 Perguruan Tinggi di DIY yang mengembangkan Health Promoting University (HPU). Dengan program HPU, UNRIYO menyiapkan lulusan yang tidak hanya cerdas dan berprestasi, tetapi juga memiliki tingkat kesehatan yang prima. Kampus hijau, kampus bebas asap rokok, kantin sehat dan layanan kesehatan berkalo bagi mahasiswa merupakan langkah nyata yang dilakukan UNRIYO sebagai kampus HPU.

Semoga Web UNRIYO yang berisi berbagai informasi tentang Visi Misi, Sejarah, Profil, Program Pendidikan, Struktur Organisasi, Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), kegiatan dan lain-lain dapat memberikan informasi yang diharapkan pengunjung.

Bersama Respati Raih Prestasi

Prof. Dr. dr. Santoso, MS, Sp.Ok
Rektor