<?php echo $berita_read->judul_berita ?>

YOGYAKARTA (ILKOM) – Sabtu itu, rintik-rintik hujan mulai jatuh membasahi tanah kampus 1 Universitas Respati Yogyakarta, Jalan Laksda Adi Sucipto KM 6.3 Ambarukmo, Sleman, Yogyakarta. Jam di pergelangan tangan sudah menunjukkan pukul 17.00 WIB, namun satu persatu mahasiswa Ilmu Komunikasi dari angkatan 18, 19, 20, 21 dan 22 mulai terlihat berdatangan. Rupanya hujan tidak menyurutkan tekad mereka untuk menghadiri acara Pensi Inagurasi Ilkom. Inagurasi Ilkom merupakan acara penyambutan mahasiswa baru angkatan 22 Program Studi Ilmu Komunikasi Program Sarjana, Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi (FISE), Universitas Respati Yogyakarta. 

“Jadi nama acara ini adalah Inagurasi Ilkom yang mana tujuan diadakannya acara inagurasi ini untuk menyambut mahasiswa baru prodi Ilmu Komunikasi angkatan 2022 dan untuk lebih mendekatkan mahasiswa baru dengan kakak tingkat supaya ke depannya bisa berbaur saling kenal dengan sesama anak Ilmu Komunikasi dari setiap angkatan,” ujar Erwin Anto, ketua pelaksana yang juga mahasiswa angkatan 21. 

Mengusung tema “Express Yourself: Ekspresikan Dirimu Secerah Hari”, acara yang berlangsung Sabtu (10/9/2022) lalu ini diramaikan dengan berbagai tampilan kreasi mahasiswa setiap angkatan. Ada fun game dan flashmob, puisi, dan ada juga menyanyikan lagu secara akustik. 

“Harapan kami dengan adanya acara ini semoga adik-adik mahasiswa dari berbagai angkatan khususnya mahasiswa baru angkatan 2022 bisa menunjukkan kreativitasnya di samping satu sama lain saling mengenal dan saling membantu,” terang Umar Basuki, dosen Ilmu Komunikasi saat memberikan sambutan mewakili Ketua Prodi Ilmu Komunikasi.

Sementara itu, Novita Elasabilla, mahasiswa Ilkom angkatan 21 yang ikut berpartisipasi dalam acara inagurasi Ilkom ini nggak menyangka acaranya bisa seru dan rame meski cuacanya sedang tidak mendukung.

“Wahh, seru banget! Gak ngebosenin. Panitianya nyiapin hiburan yang kreatif dan mantap poll,” Ujarnya dengan semangat dan antusias.

“Terharu banget melihat sambutan dari kakak tingkat yang sudah susah payah menyiapkan acara inagurasi ini untuk kami mahasiswa baru 2022, selain itu mereka juga menuntun agar bisa mengembangkan kreativitas sesuai dengan bakat kami,” pungkas Rizka, mahasiswa Ilkom 2022. 

Sebelum acara berakhir, perwakilan dari mahasiswa baru Ilkom 2022 memberikan sambutan hangat dan kesan mereka selama acara inagurasi berlangsung. Akhirnya acarapun selesai ditandai dengan semua mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi FISE UNRIYO membuat konten Tik-Tok yang asik “Dulu Something Sekarang Nothing” dan Fotbar (foto bareng) bersama dosen dan semua angkatan yang hadir. (Ibnu Bastian Nur Dwi Cahyo, Alfi Rahmita. Editor: CS)

Follow INSTAGRAM : @ilkom_unriyo
FACEBOOK : Prodi Ilmu Komunikasi Unriyo
YOUTUBE CHANNEL : Prodi Ilmu Komunikasi UNRIYO

 

.

Berita Sebelumnya PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS BAGI MAHASISWA BARU (PKKMB) FAKULTAS ILMU KESEHATAN UNIVERSITAS…
Berita Selanjutnya DALAM RANGKA MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN PROGRAM STUDI KEBIDANAN PROGRAM DIPLOMA TIGA…