<?php echo $berita_read->judul_berita ?>

YOGYAKARTA – Sore itu, hujan yang turun agak deras tidak menyurutkan langkah beberapa mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO) untuk bergabung bersama keluarga mahasiswa ilmu komunikasi yang lain dalam rangka menghadiri agenda buka bersama (Bukber) yang digelar oleh IMIKI (Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia) Cabang Yogyakarta pada Minggu (10/04/2022) lalu. Bertempat di Warung Nongkrong Kulit Emak, Pogung Lor, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, ada 12 mahasiswa dari HIMAKOM UNRIYO yang ikut hadir dari total 40-an peserta membuat acara semakin meriah sekaligus menjadi perwakilan terbanyak dari total peserta yang mengikuti acara tersebut.

Ketua HIMAKOM UNRIYO, Muhtadin memberikan apresiasi positif terhadap acara buka bersama yang diselenggarakan oleh IMIKI Jogja.

“Kegiatan bukber ini merupakan bentuk silaturahmi yang bagus untuk menjalin relasi dan kekompakan sesama HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) Ilmu Komunikasi, mengingat sudah 2 tahun lebih acara seperti ini tidak bisa terlaksana karena Pandemi COVID-19,” kata Didin sapaan akrabnya.

Semangat untuk bisa silaturahmi diperlihatkan oleh berbagai mahasiswa ilmu komunikasi dari berbagai kampus di Yogyakarta. Itu terlihat dari banyaknya mahasiswa yang hadir dan tercatat ada 40-an yang terdaftar di panitia. Kondisi hujan tak membuat mereka mengurungkan niatnya untuk ikut meramaikan agenda tiap tahunan dari IMIKI Jogja ini. Kegiatan bukber dimulai dengan membagikan takjil kepada warga yang ada di daerah sekitar jalan Antareja.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan buka bersama. Menit demi menit menuju berbuka puasa mereka manfaatkan untuk berkenalan dan saling menyapa. Sebagian dari mereka ada yang sudah kenal dan ada juga yang belum kenal. Azan Maghrib pun berkumandang, pertanda waktu berbuka puasa. Para mahasiswa ilmu komunikasi ini segera menyantap hidangan yang ada dengan santai. Menu ayam goreng dan segelas es teh sudah cukup untuk mengisi perut yang kosong setelah seharian harus menahan lapar dan dahaga.

Acara perkenalan dilanjutkan kembali. Para peserta yang hadir dalam acara tersebut tak canggung lagi memperkenalkan diri mereka satu persatu hingga tercipta kehangatan dalam acara tersebut. Tak lupa anggota dari HIMAKOM UNRIYO juga memperkenalkan diri.

Andika Bagus Seytawan, Ketua IMIKI Jogja, menjelaskan bahwa acara buka bersama dan berbagi takjil tersebut sesuai dengan semangat kepengurusan IMIKI yang diusung pada periode ini.

“Alhamdulillah, acara buka bersama IMIKI Jogja kali ini ada peningkatan peserta, hal ini sesuai dengan dengan tagline IMIKI periode ini yaitu ‘harmoni komunikasi’,” Jelas Andika.

Andika menambahkan semoga acara serupa bisa terus terselenggara di tahun-tahun berikutnya.

“Harapannya bukber dan bagi takjil ini seterusnya bisa dilakukan sebagai salah satu wadah hubungan keluarga dengan teman-teman komunikasi yang lain,” pungkasnya.

Selain kegiatan buka bersama, IMIKI Jogja juga pernah mengadakan berbagai kegiatan yang melibatkan berbagai himpunan mahasiswa ilmu komunikasi dari berbagai kampus seperti lomba temu karya ataupun olahraga dalam berbagai cabang. Hal tersebut bertujuan untuk menggali potensi, minat dan bakat dari mahasiswa ilmu komunikasi dari berbagai perguruan tinggi di wilayah DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta). HIMAKOM UNRIYO menjadi salah satu bagian yang selalu terlibat aktif dalam berbagai acara yang diselenggarakan oleh IMIKI Jogja ini. (Hadid Husaini. Editor: CS)


Follow INSTAGRAM: @ikom.respati 
FACEBOOK: Prodi Ilmu Komunikasi Unriyo 
YOUTUBE CHANNEL: Prodi Ilmu Komunikasi UNRIYO

.

Berita Sebelumnya Dosen Prodi Ilmu Komunikasi UNRIYO, Warhi Pandapotan Rambe dan Dian Rhesa Rahmayanti Terpilih…
Berita Selanjutnya Ini Dia Program Literasi Digital Bagi Kaum Muda Indonesia Timur