<?php echo $berita_read->judul_berita ?>

Sidang Senat Terbuka Universitas Respati Yogyakarta Wisuda Diploma dan Sarjana Tahun 2023 kembali sukses digelar oleh Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO) yang meluluskan 549 wisudawan dari 13 Program Studi di Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES), Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi (FISE), dan Fakultas Sains dan Tekologi (FST).Ada 140 wisudawan yang meraih predikat cumlaude pada pelaksanaan wisuda ke-24 secara hybrid (luring dan daring), Selasa (9/5/2023) lalu bertempat di Ballroom Indraprasta, Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta.

Hadir di lokasi prosesi secara luring/offline tidak hanya wisudawan, namun juga didampingi oleh orangtua atau pendamping. Sedangkan wisudawan yang memilih mengikuti wisuda secara daring/online dilaksanakan melalui aplikasi Zoom Meeting dan juga bisa diakses nonton secara langsung live streaming wisuda UNRIYO tahun 2023 di kanal Youtube @great-unriyo.

Rektor UNRIYO, Prof. Dr. dr. Santoso, MS., Sp.Ok., dalam kesempatan itu memberikan ucapan selamat kepada wisudawan dan berpesan untuk selalu meningkatkan kemampuannya melalui berbagai upaya sesuai dengan profesi masing-masing agar mampu mengikuti perubahan dan menghadapi persaingan kerja yang semakin berat.

“Selamat kepada yang diwisuda hari ini, kami berharap para wisudawan bisa mewujudkan apa yang menjadi cita-citanya dan teruslah menuntut ilmu seumur hidup,” pesan Rektor UNRIYO, Prof. Dr. dr. Santoso, MS., Sp.Ok.

Sampai dengan periode ini UNRIYO telah meluluskan 10.205 mahasiswa reguler ditambah lulusan Ners sebanyak 4.434 mahasiswa, sehingga total lulusan sebanyak 11.639 mahasiswa. Dan 6 diantaranya yang diwisuda adalah mahasiswa asing dari Timor Leste.

Salah satu pencapaian Prodi di Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) pada kelulusan Uji Kompetensi Nasional First Taker pada Periode Tahun 2022 Program Studi Pendidikan Profesi Ners Program Profesi mencapai 95,65%, Program Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga mencapai 96,4%, dan pencapaian Uji Kompetensi Program Studi Kebidanan Program Diploma Tiga mencapai 86,49%.

“UNRIYO selalu berusaha menyelenggarakan pendidikan tinggi yang bermutu sekaligus sebagai kontribusi Universitas Respati Yogyakarta dalam menghasilkan Sumber Daya Manusia yang kompetitif di dunia kerja sesuai dengan standar yang telah ditetapkan,” kata Prof. Santoso.

Sebagai puncak acara prosesi wisuda pemindahan kuncir dari kiri ke kanandimulai dari wisudawan terbaik setiap prodi baik luring maupun daring.Predikat wisudawan terbaik Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO) diraih oleh Bilqis Inayah, dengan IPK 3,98 dari Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Prodi Informatika Program Sarjana, asal dari Maluku.

Sedangkan wisudawan terbaik lainnya diantaranya Pangestuti Rahayu dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi (FISE) Prodi Akuntansi Program Sarjana dengan IPK 3.98, Theresia Angelina Kewa Hayon dari Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Prodi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana dengan IPK 3.95, Rini Wulandari dari FST Prodi Teknologi Informasi Program Diploma Tiga dengan IPK 3.93, Ametkabal Kriswento Luturmas dengan IPK 3.92 dari FIKES Prodi Keperawatan Program Sarjana, Oktavia Damayanti dengan IPK 3.91dari FISE Prodi Ilmu Komunikasi Program Sarjana, Dea Puarisa Sugian Putri dengan IPK 3.89 dari FIKES Prodi Gizi Program Sarjana, Miftakhul Nur Ilmi dengan IPK 3.78 dari FIKES Prodi Fisioterapi Program Diploma Tiga, Fantasiya Nurul Huda dengan IPK 3.7 dari FISE Prodi Sastra Inggris Program Sarjana, Zefanya Abraisya Viklous dengan IPK 3.67 dari FISE Prodi Hubungan Internasional Program Sarjana, dan Suhartati dengan IPK 3.65 dari FIKES Prodi Kebidanan Program Diploma Tiga.

“Tahun ini UNRIYO menyelenggarakan wisuda dengan lancar dan sukses tidak lepas dari seluruh panitia yang telah bekerja keras dan kompak dalam mensukseskan pagelaran wisuda ini juga kepada seluruh stakeholder,” pungkas Dr. Fransiska Lanni, MS., selaku Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNRIYO yang juga penanggung jawab pelaksanaan wisuda UNRIYO. (cs)

.

Berita Sebelumnya Rekrutmen Dosen Tetap
Berita Selanjutnya UNRIYO Bakal Gelar Wisuda Program Diploma dan SarjanaTahun 2023, Yuk, Lihat Persiapan Pelaksanaannya