<?php echo $berita_read->judul_berita ?>

YOGYAKARTA, UNRIYO kembali dipercaya menjadi CBT Center untuk TO Uji Kompetensi Tenaga Kesehatan di awal tahun 2024.

Computer Based Test (CBT) Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO) menjadi salah satu CBT Center yang digunakanan untuk kegiatan Try Out/benchmark Uji Kompetensi Ners, DIII Kebidanan dan Profesi Bidan yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 20-21 Januari 2024.

Wakil Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Nur Alvira Pascawati, SKM, MPH, yang sekaligus menjadi Koordinator CBT pada kegiatan ini menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya peningkatan kualitas pendidikan tinggi kesehatan. Kegiatan ini juga menyiapkan mahasiswa Program Studi Pendidikan Profesi Ners, Profesi Bidan dan Bidan DIII yang akan menempuh Ujian Kompetensi Nasional Tenaga Kesehatan untuk menghadapi kebijakan terkait exit exam.

Lebih lanjut Nur Alvira mengatakan, keikutsertaan kegiatan ini juga merupakan peran UNRIYO dalam mempersiapkan dan mendukung para lulusan berdaya saing baik nasional maupun internasional. Ruang laboratorium CBT UNRIYO memiliki daya tampung 90 Workstation yang sudah berstandar CBT untuk Uji Kompetensi Mahasiswa Vokasi dan Profesi Kesehatan.

Briefing 217 Peserta Try Out Uji Kompetensi Nasional di Aula UNRIYO, 19 Januari 2024.

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan TO pada periode di CBT Center UNRIYO sebanyak 217 peserta. Selain peserta dari UNRIYO, banyak juga peserta dari berbagai Perguruan Tinggi di DIY, seperti: STIKes Surya Global, STIKes Wirahusada, STIKes Bethesda Yakkum, STIKes Yogyakarta, STIKes Panti Rapih Yogyakarta, STIKes Madani Yogyakarta dan STIKes Guna Bangsa. TO UKOM ini dibagi menjadi 3 sesi dengan Pengawas Pusat ibu Nidatul Khofiyah, S.Keb., Bd., MPH dan 8 Pengawas Lokal dari berbagai institusi di DIY.

Proses kegiatan ini dilakukan sesuai dengan standar protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID 19. “Kegiatan diawali dengan briefing bagi seluruh peserta yang dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 19 Januari 2024 di Aula Lantai 5 Kampus 2 UNRIYO, Jl Raya Tajem KM 1,5 Maguwoharjo, Depok Sleman Yogyakarta. Dilanjutkan dengan pelaksanaan Ukom tanggal 20-21 Januari 2024.

Kegiatan ini berjalan tertib, lancar sesuai dengan standar pelaksanaan Try Out Uji Kompetensi Nasional yang telah ditetapkan”, tutur Nur Alvira.

.

Berita Sebelumnya Prodi Kebidanan Program Diploma Tiga Kembali mengabdi Melalui Sehari Bersama Respati di Padukuhan…
Berita Selanjutnya Serius! Hanya Fokus Pada Satu Hal Ini Mengantarkan Nia Ayu Hanifah Menjadi Lulusan Terbaik…