<?php echo $berita_read->judul_berita ?>

YOGYAKARTA – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah V Yogyakarta memberikan apresiasi kepada Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO) yang telah melaksanakan serangkaian kegiatan dalam mendukung kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Hal ini terungkap saat Arsita Ardiamurti, S.E., Penyelia Fasilitasi Mutu Pengelolaan Eksternal LLDIKTI Wilayah V yang mewakili Kepala LLDIKTI Wilayah V memberikan sambutan dalam Wisuda Diploma dan Sarjana Universitas Respati Yogyakarta Tahun 2023, Selasa (09/5/2023) laludi Ballroom Indraprasta, Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta.

“Kami turut mengapresiasi UNRIYO terhadap apa yang telah dilakukan untuk mendukung kebijakan program MKBM,” kata Arsita Ardiamurti.

Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) menurutnya bisa menjadi wadah bagi mahasiswa dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan yang sangat diperlukan di abad 21 ini, antara lain kemampuan berkomunikasi secara efektif, baik secara verbal maupun media tulisan, berfikir kritis dan kreatif, penguasaan bahasa asing (khususnya bahasa Inggris) dan kemampuan bekerja sama.
Hal tersebut berpengaruh besar terhadap kesiapan karir mahasiswa untuk menerapkan ilmu kepada masalah di dunia nyata, sehingga dapat menghasilkan sumber daya manusia yang unggul.

“Karakter yang kuat yang dicirikan dengan kemampuan untuk memahami dan mengaktualisasikan nilai-nilai keimanan, ketaqwaan, etika, kepribadian dan jiwa kepemimpinan, semangat kewirausahaan dan memiliki talenta dan kebhinekaan global juga harus dipunyai oleh wisudawan,” terang Arsita Ardiamurti di depan ribuan wisudawan dan tamu undangan yang hadir.

Sidang Senat Terbuka Universitas Respati Yogyakarta Wisuda Diploma dan Sarjana Tahun 2023 dilaksanakansecara hybrid (luring dan daring) bagi 549 wisudawan dari 13 Program Studi di Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES), Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi (FISE), dan Fakultas Sains dan Tekologi (FST) dengan 140 wisudawan meraih predikat cumlaude.

Wisuda yang ke-24 kali ini wisudawan diperkenankan hadir di lokasi prosesi secara luring/offline didampingi oleh orangtua atau pendamping. Sedangkan wisudawan yang memilih mengikuti wisuda secara daring/online dilaksanakan melalui aplikasi Zoom Meeting dan juga bisa diakses nonton secara langsung live streaming wisuda UNRIYO tahun 2023 di kanal Youtube @great-unriyo.

Sampai dengan periode ini UNRIYO telah meluluskan 10.205 mahasiswa reguler ditambah lulusan Ners sebanyak 4.434 mahasiswa, sehingga total lulusan sebanyak 11.639 mahasiswa. Dan 6 diantaranya yang diwisuda adalah mahasiswa asing dari Timor Leste.

“Atas nama LLDIKTI Wilayah V kami mengucapkan selamat kepada 549 wisudawan dan wisudawati dari Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Sains dan Teknologi, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi yang telah berhasil menyelesaikan studi dengan sebaik-baiknya,” ujar Arsita Ardiamurti.

Tak lupa Arsita berpesan kepada para wisudawan/wisudawati agar nantinya dapat berkarier dengan penuh integritas, menjaga nama baik almamater, senantiasa memelihara hubungan baik dengan kampus tercinta dengan memberi dukungan kegiatan, serta dapat memberikan feedback yang positif kepada almamater guna perbaikan proses pembelajaran di masa yang akan datang.

Selain itu juga berpesan agar selalu ingat bahwa wisuda ini bukan akhir dari tahapan menuntut ilmu karena menuntut ilmu berlangsung sepanjang hayat (Life long learning). Carilah ilmu dan pengetahuan di mana saja tanpa henti.

Graduation Is Just The Beginning, Learning Is Never Ending. Berkaryalah untuk memberi kebermanfaatan bagi masyarakat luas,” tutupnya dalam sambutan yang disampaikan kurang lebih selama 7 menit.(cs)

.

Berita Sebelumnya YEAH! Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNRIYO Angkatan 2020 Sukses Adakan Horizon Futsal Competition,…
Berita Selanjutnya PERDANA, PRODI KEBIDANAN PROGRAM DIPLOMA TIGA SUKSES GELAR SEMINAR INTERNASIONAL 2023