<?php echo $berita_read->judul_berita ?>

YOGYAKARTA – Satgas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO) telah menyelenggarakan webinar terkait dengan pencegahan dan penanganan kekerasan seksual di lingkungan kampus bertema "Kesadaran Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Kampus UNRIYO." Acara ini dilaksanakan pada tanggal 23 Juni 2023 lalu melalui platform daring Zoom, dimulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Kekerasan seksual merupakan permasalahan serius yang perlu mendapatkan perhatian dan penanganan yang tepat. Webinar ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman mengenai isu kekerasan seksual di kalangan mahasiswa dan seluruh warga kampus UNRIYO. Selain itu, acara ini juga akan membahas strategi pencegahan serta penanganan kasus kekerasan seksual dengan lebih efektif.

Webinar ini akan menampilkan pembicara-pembicara berkompeten yang akan berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka mengenai isu kekerasan seksual. Beberapa pembicara yang diundang adalah:

1.Dr. Jonaedi Efendi, S.H.I., M.H: Seorang pakar hukum yang memiliki pengalaman dan pengetahuan mendalam tentang aspek hukum yang terkait dengan kekerasan seksual. Dr. Jonaedi akan memberikan wawasan mengenai kerangka hukum dan upaya hukum dalam penanganan kasus kekerasan seksual.

2.Wildan Solichin, S.IP, MT (DP3AP2 Sleman): Sebagai perwakilan dari DP3AP2 Sleman, Wildan Solichin akan membahas tentang program-program pencegahan kekerasan seksual yang telah berhasil diimplementasikan di lingkungan masyarakat.

3.Yohanes Angie Kristiawan, S.Pd., M.Hum (Internal UNRIYO): Sebagai perwakilan dari internal UNRIYO, membahas langkah-langkah yang akan diambil oleh universitas untuk mencegah dan menangani kekerasan seksual di dalam kampus.

Acara ini terbuka untuk seluruh mahasiswa UNRIYO, staf pengajar, serta masyarakat umum yang peduli dengan isu kekerasan seksual. Peserta memiliki kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi dengan para pembicara untuk mendapatkan wawasan yang lebih dalam.

Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO) sebagai perguruan tinggi yang berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas dan mencetak lulusan yang berdaya saing. Selain fokus pada aspek akademik, UNRIYO juga peduli dengan isu-isu sosial dan berupaya menciptakan lingkungan kampus yang inklusif dan aman bagi seluruh warganya. (ANG).

.

Berita Sebelumnya Workshop Pemutakhiran Dokumen Sistem Penjaminan Mutu Internal Berdasarkan Permendikbud Ristek…
Berita Selanjutnya Rapat Koordinasi Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Respati Yogyakarta