<?php echo $berita_read->judul_berita ?>

Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HMKM) sebagai salah satu organisasi merupakan wadah mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat di Universitas Respati Yogyakarta untuk menampung kreativitas dan aktivitas mahasiswa/i dalam melakukan upaya-upaya untuk membangun dan membangkitkan potensi dengan berbagai event/kegiatan. Kegiatan Pemilihan Putra Putri Kesmas dan Putra Putri Kesmas adalah kegiatan rutin yang setiap tahun diadakan oleh HMKM Universitas Respati Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan sebuah program kerja milik divisi seni budaya yang menjadi salah satu proker besar dalam HMKM. 

Tujuan dari kegiatan ini adalah terbentuknya generasi baru untuk Putra/Putri Kesmas dan berbakat sebagai agent perubahan, membangun mental generasi muda kearah yang positif, dapat menjadi role model untuk mahasiswa Kesehatan Masyarakat Universitas Respati Yogyakarta, serta membentuk keakraban dan menghasilkan sikap solidaritas antar sesama melalui kreativitas yang bisa membentuk sebuah jalinan kerjasama maupun jaringan yang baik.

Kegiatan Pemilihan Putra Putri Kesmas dan Putra Putri berbakat Tahun 2023 mengusung tema SPEKTRUM KESMAS “Satukan Pemikiran Menuju Kejayaan dengan Talenta untuk Meraih Generasi Unggul Mahasiswa Kesmas”. Dalam ajang tersebut dihadiri oleh mahasiswa/i juga oleh alumni Putra Putri Kesmas dan Berbakat Tahun 2020. Acara ini diadakan pada Hari Sabtu tanggal 10 Juni 2023 diadakan di Aula lantai kampus 2 Unversitas Respati Yogyakarta, yang mana bertepatan dengan minggu UAS di Program Studi Kesehatan Masyarakat. Meskipun demikian, kegiatan ini tetap dapat berjalan dengan baik dengan semangat panitia dan juga peserta.

Acara ini dimulai dengan resgistrasi pada pukul 07.00 WIB, dilanjutkan sambutan dari ketua panitia serta KPS Program Studi Kesehatan Masyarakat. Dalam kegiatan ini terdapat dua kali uji kepada peserta yaitu uji public dan uji bakat. Uji public di adakan dengan maksud untuk menggali potensi public speaking para peserta dengan menguji visi misi serta pertanyaan terkait dasar kesmas. Untuk uji bakat sendiri, peserta akan menampilkan bakat mereka mulai dari puisi, menari, dan menyanyi. Pemilihan Putra Putri Kesmas dan Putra Putri berbakat Tahun 2023 dinilai oleh dewan juri yaitu Ibu Dra. Rodiyah, M.Kes dan Ibu Dr. Drg. Theresia Puspitawati, M.kes.

Di akhir sesi, pemenang dari ajang Pemilihan Putra Putri Kesmas dan Putra Putri Berbakat tahun 2023 yaitu Hidayat dari angkatan 22 sebagai Putra Kesmas, Petrisia Awanda Sibu dari angkatan 21 sebagai Putri Kesmas, Antonius Mbay Jawamy dari angkatan 22 sebagai Putra Berbakat, dan Nasya Aulia sebagai Putri Berbakat. Tidak hanya itu, tetapi juga ada penghargaan lainnya seperti Putra Inspiratif yang diraih oleh Abednego Umbu Ringu, Putra Bertalenta diraih oleh Adestha Timothy Marthin, dan Putri Bertalenta diraih oleh Siementari Nokia Sari.

.

Berita Sebelumnya Asyiknya Kunjungan Industri Media, Mahasiswa Ilmu Komunikasi dan Sastra Inggris UNRIYO Perkaya…
Berita Selanjutnya CHARACTER BUILDING MEMBANGUN SOFT SKILL DI ERA GENERASI Z PRODI HIMPUNAN MAHASISWA TEKNOLOGI…