<?php echo $berita_read->judul_berita ?>

Yogyakarta, 21 Agustus 2023 - Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dan Program Studi Sastra Inggris dari tujuh perguruan tinggi ternama di Indonesia, yaitu Universitas Respati Yogyakarta, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta, Universitas PGRI Yogyakarta, Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta, Universitas Wiralodra Indramayu, STKIP PGRI Pacitan, dan Universitas Harapan Bangsa, sukses menyelenggarakan National English Competition (NEC) dengan tema “Unity in Diversity” yang digelar secara daring pada periode antara tangga 3 Juli sampai 5 Agustus 2023.

NEC adalah kompetisi bahasa Inggris yang terbuka untuk diikuti oleh mahasiswa dari seluruh penjuru Indonesia. Adapun kompetisi yang diselenggarakan antara lain Speech, Translation, Story Telling, Tourism Vlog, News Anchor, Learning Media, dan Academic Writing. Kompetisi ini diadakan dengan tujuan untuk mendorong mahasiswa dalam mengasah kemampuan berbahasa Inggris mereka dan meningkatkan pemahaman mereka terhadap bahasa internasional ini. Acara ini berlangsung secara online, memberikan kesempatan bagi peserta dari berbagai daerah untuk bersaing dengan sejumlah peserta terbaik di tingkat nasional.

Mahasiswa dari Program Studi Sastra Inggris Universitas Respati Yogyakarta dengan bangga ikut serta dalam NEC dan berhasil meraih prestasi yang membanggakan. Berikut ini adalah prestasi yang berhasil diraih oleh para mahasiswa Program Studi Sastra Inggris:

  • Clara Widianingsih M. (SASING 2022) keluar sebagai Juara Harapan 2 pada Speech Contest dengan menunjukkan kemampuan berbicara bahasa Inggris yang luar biasa.
  • Mira Novanda (SASING 2020) meraih prestasi dengan menjadi Juara 1 pada Translation Contest dan Juara Harapan 1 pada Academic Writing Contest dengan menunjukkan kemampuannya dalam menerjemahkan dan menulis dalam bahasa Inggris dengan sangat baik.
  • Margaretha Resa Petria (SASING 2021) menyabet Juara 2 pada Academic Writing Contest dengan menunjukkan kemampuannya dalam menyusun tulisan akademis berkelas.

Prestasi gemilang ini merupakan bukti komitmen Universitas Respati Yogyakarta dalam membina dan mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris serta mengekspos bakat dan potensi mahasiswa dalam kompetisi tingkat nasional.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi Universitas Respati Yogyakarta, Khaula Lutfiati Rohmah, S.E.Akt., M.Ak., CA. mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian luar biasa ini. Beliau menyatakan, "Prestasi mahasiswa kami dalam NEC tahun ini adalah bukti nyata dari upaya bersama dalam mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris dan mempersiapkan mahasiswa kami menjadi leader yang berkompeten dalam tingkat nasional maupun internasional."

Dengan prestasi ini, diharapkan akan menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus mengasah kemampuan berbahasa Inggris mereka dan mengambil bagian dalam kompetisi bahasa Inggris tingkat nasional maupun internasional di masa mendatang. Semoga prestasi ini menjadi langkah awal menuju kesuksesan yang lebih besar di masa depan.

.

Berita Sebelumnya PKKMB UNRIYO 2021 ; INTEGRITAS, ETIKA SERTA ADAPTIF MENJADI FOKUS UTAMA
Berita Selanjutnya Seru Banget! LDK HIMAKOM UNRIYO 2022 Tingkatkan Kepemimpinan Mahasiswa