<?php echo $berita_read->judul_berita ?>

Yogyakarta - Dalam upaya mewujudkan visi kampus global, Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO) baru-baru ini menjalin kerjasama jangka panjang dengan ICCCM (International Cultural Communication Center Malaysia). Kerjasama ini merupakan inisiasi yang diharapkan dapat mendukung pengembangan pendidikan dan riset di tingkat internasional, serta memperluas akses UNRIYO terhadap kerjasama akademik dan penelitian global.

ICCCM International, merupakan jaringan Lembaga Pendidikan tinggi yang berbasis di beberapa negara Asia seperti China, Vietnam, Malaysia dll. Lembaga ini berdedikasi untuk mempromosikan kerjasama lintas budaya dalam konteks Pendidikan dan Penelitian. Lembaga ini menyediakan platform untuk pertukaran ilmu pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman akademik dalam rangka menghadapi tantangan ekonomi dan manajemen yang kompleks dalam dunia global. Dengan kerjasama ini, UNRIYO diharapkan dapat memperoleh manfaat berharga dalam hal pengembangan akademik dan penelitian.

Salah satu komponen penting dari kerjasama ini adalah pertukaran mahasiswa dan dosen antara UNRIYO dan jaringan kampus ICCCM International yang tersebar di Kawasan Asia. Program ini akan memberikan kesempatan bagi mahasiswa UNRIYO untuk mendapatkan pengalaman internasional yang berharga dan memperluas wawasan mereka di tingkat global. Selain itu, dosen akan dapat berpartisipasi dalam program pengajaran dan riset lintas budaya yang saling melengkapi.

Selain pertukaran, kerjasama ini juga akan melibatkan kolaborasi dalam penelitian dan publikasi ilmiah. Mahasiswa, dosen, dan peneliti dari UNRIYO dan ICCCM International akan dapat bekerja sama untuk mengembangkan proyek penelitian bersama yang berfokus pada isu-isu sains, teknologi dan sosial yang saling terkait. Hasil penelitian ini nantinya diharapkan dapat menyumbangkan kontribusi berharga dalam konstruksi ilmu pengetahuan.

Melalui kerjasama ini, UNRIYO berharap dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan risetnya serta memperkuat posisinya sebagai institusi pendidikan yang berorientasi global. Dengan membuka pintu kerjasama dengan lembaga internasional seperti ICCCM, UNRIYO akan dapat memberikan pengalaman berharga kepada mahasiswanya untuk bersaing di tingkat global. Lebih dari itu, kerjasama ini juga akan memperkaya kegiatan akademik dan penelitian di UNRIYO, meningkatkan taraf akademik dan reputasi kampus.

Penandatangan bersama kerjasama jangka panjang yang berlangsung di kampus UPY, Yogyakarta ini menjadi bukti nyata komitmen Universitas di Indonesia termasuk UNRIYO untuk menjalin kerjasama global yang berkelanjutan. Menurut PIC Kerjasama Luar Negeri, Putra Wanda, Ph.D UNRIYO akan terus memperluas jejak internasionalnya guna memperkaya pengalaman akademik, serta mendukung pengembangan riset bertaraf internasional. "Kerjasama luar negeri menjadi langkah awal untuk meningkatkan exposure universitas di tingkat global. Kerja sama internasional sangat penting bagi UNRIYO untuk membangun reputasinya sebagai kampus global yang berkualitas dan kompetitif." 

 

 

.

Berita Sebelumnya Serius! Hanya Fokus Pada Satu Hal Ini Mengantarkan Nia Ayu Hanifah Menjadi Lulusan Terbaik…
Berita Selanjutnya Yeah, 18 Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Sandang Gelar Sarjana, Selamat Yah!