<?php echo $berita_read->judul_berita ?>

YOGYAKARTA – Acara pemotongan tumpeng nasi kuning dan kue ulang tahun secara simbolis dilakukan oleh Rektor Universitas Respati Yogyakarta didampingi Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, dan Bendahara Yayasan, menandakan rasa syukur atas lahirnya Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO) ke-14 tahun 2022. Rektor pun mengajak kepada seluruh sivitas UNRIYO untuk bahu membahu mewujudkan universitas yang maju dan unggul. Sebagaimana pidato yang disampaikan Rektor di Sidang Senat Terbuka dalam rangka puncak Dies Natalis Ke-14 Universitas Respati Yogyakarta, Kamis (22/12/2022) lalu di Aula Lantai 5 Kampus 2, Jl. Raya Tajem KM. 1,5 Maguwoharjo, Depok, Kenayan, Wedomartani, Kec. Ngemplak, Sleman, Yogyakarta..

“Alhamdulillah, pada tahun 2022 ini UNRIYO dan Prodi-Prodi di lingkungan UNRIYO berhasil mempertahankan akreditasi yang sama, dan juga telah melaksanakan akreditasi pertama untuk prodi baru yakni Prodi Kebidanan Program Sarjana dan Profesi Bidan,” ujar Prof. Dr. dr. Santoso, MS., Sp.Ok, Rektor UNRIYO di depan senat dan tamu undangan saat memberikan laporannya.

Beberapa prestasi yang sudah diraih Dosen dalam penelitian dan pengabdian masyarakat baik tingkat nasional maupun internasional serta prestasi mahasiswa dan kelulusan alumni selama tahun 2022 menandakan UNRIYO sebagai lembaga pendidikan lebih matang untuk berkarya dalam mencerdaskan bangsa.

“Prestasi-prestasi mahasiswa kita diantaranya 5 mahasiswa Akuntansi, Ilmu Komunikasi dan Hubungan Internasional lolos Program Kewirausahaan Mahasiswa dari LLDIKTI Wilayah V, selain itu 10 mahasiswa Ilmu Komunikasi dan Hubungan Internasional lolos program Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia 2021 dari Kemendikbud, ada juga juara 1 Lomba Desain Poster pada peringatan Hari Guru 25 November 2022, kemudian juara II Pemilihan Duta HIV & AIDS DIY, dan prestasi lainnya yang membanggakan,” tambahnya.

Sidang Senat Terbuka yang dipimpin oleh Ketua Senat Universitas Respati Yogyakarta, Dr. Ariyanto Nugroho, SKM., M.Sc., merupakan puncak acara dari rangkaian Dies Natalis UNRIYO Ke-14 dengan tema “Campus Transformation into an Empowered & Accomplished Digital Society” berjalan dengan sukses. Ketua Panitia Pelaksana Dies Natalis Ke-14 UNRIYO, Mohammad Solihin, mengatakan bahwa rangkaian agenda acara Dies Natalis UNRIYO Ke-14 dimulai dengan adanya kegiatan Senam, Posbindu Idaman, dan Donor Darah pada 10 November 2022 di Kampus 2. Setelah itu ada kegiatan webinar nasional, pekan olahraga dosen dan karyawan, Silaturahmi kepada pensiunan dan Ziarah kepada pimpinan dan pendiri Universitas Respati Yogyakarta, sidang senat dan pemotongan tumpeng, lomba video kreatif mahasiswa dan alumni, lomba e-sport pelajar dan mahasiswa, serta baksos  korban gempa Cianjur dan pengabdian masyarakat.

“Rangkaian ini merupakan agenda kegiatan untuk memeriahkan peringatan Dies Natalis UNRIYO Ke-14 sebagai Kampus yang melangkah menuju digital society,” kata Mohammad Solihin, yang juga Dosen Prodi Ilmu Komunikasi.

Sidang Senat Terbuka tidak hanya digelar secara luring yang dihadiri oleh Yayasan dan sivitas akademika serta tamu undangan, namun juga dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting yang dihadiri oleh Yayasan maupun tamu undangan dari Yogyakarta, Jakarta dan Tasikmalaya. Dalam kesempatan ini, Bendahara Yayasan, Sari Sundari, mewakili Ketua Yayasan memberikan ucapan selamat atas peringatan Dies Natalis UNRIYO Ke-14 dan capaian prestasi yang sudah diraihnya. Sementara itu orasi ilmiah yang disampaikan oleh Doktor baru dan cumlaude, Dr. Wiratna Sujarweni, SE., MM., MT., memberikan gambaran ilmiahnya terkait transformasi kampus menuju digital society.

“Transformasi tidak sama dengan perubahan, karena perubahan bisa maju mundur, namun tranformasi ini hanya maju terus tidak ada mundur,” kata Wiratna, yang juga Dosen Prodi Akuntansi ini.

Menutup kegiatan Sidang Senat Terbuka, beberapa dosen, tenaga kependidikan, dan karyawan terbaik mendapatkan penghargaan. Selain itu juga ada pemberian penghargaan kepada dosen yang telah menyelesaikan pendidikan Doktor, kemudian pembagian hadiah bagi pemenang lomba Dies Natalis pekan olahraga Dosen dan karyawan, serta pembagian doorprize dari sponsorship yang diselipkan di dalam makanan besek yang sudah disebar dan dibagikan kepada seluruh dosen, tenaga kependidikan, dan karyawan baik di kampus 1 maupun kampus 2. Selamat Dies Natalis UNRIYO Ke-14 Tahun 2022. Bersama Respati Raih Prestasi!!.

.

Berita Sebelumnya Seru Banget! LDK HIMAKOM UNRIYO 2022 Tingkatkan Kepemimpinan Mahasiswa
Berita Selanjutnya Webinar Nasional dan Presentasi Ilmiah dengan tema “Sinergi Perguruan Tinggi dan Mitra dalam…