<?php echo $berita_read->judul_berita ?>

YOGYAKARTA (ILKOM) – Alunan suara musik intro dengan sangat indah menggema begitu nyaringnya. Beberapa saat kemudian terdengar suara seorang wisudawan dari belakang sedang menyanyikan sebuah bait lagu tersebut. Para wisudawan yang memadati ruangan itu pun dibuat menoleh ke belakang. Mencari siapakah yang sedang menyanyikan lagu yang berjudul “I Believe In You” itu.

Lonely, the path you have chosen
A restless road, no turning back
One day you will find your light again
Don't you know?
Don't let go, be strong

Follow your heart
Let your love lead through the darkness
Back to a place you once knew
I believe, I believe, I believe in you

Follow your dreams
Be yourself an angel of kindness
There's nothing that you cannot do
I believe, I believe, I believe in you

Emiliano Surendra Nagawatu dan Chatarina Niken Arista menyanyikan lagu "I Believe In You" pada Wisuda Diploma dan Sarjana UNRIYO, Selasa (09/5/2023)

 

Rupanya Emiliano Surendra Nagawatu dan Chatarina Niken Arista, 2 wisudawan dari Prodi Ilmu Komunikasi Program Sarjana, Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi (FISE) sedang memberikan lagu persembahan kepada seluruh wisudawan yang mengikuti gelaran prosesi Wisuda UNRIYO Ke-24 Program Diploma dan Sarjana, Selasa (9/5/2023) lalu di Ballroom Indraprasta, Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta. Kedua wisudawan tersebut merupakan angkatan 2017 dan 2018 yang berasal dari Nusa Tenggara timur dan Wonogiri, Jawa Tengah.

“Sebelumnya saya sama kak Emil itu bagian dari PSM lalu sebagai persembahan terakhir kami diminta oleh pembina PSM utk membawakan lagu persembahan,” kata Chatarina Niken Arista, yang merupakan anggota Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Melodi Respati, Universitas Respati Yogyakarta saat ditemui setelah prosesi wisuda.

Lebih lanjut, Niken sapaan akrab angkatan 2018 prodi Ilmu Komunikasi ini bercerita mengenai lirik lagu dengan penyanyi aslinya Celine Dion dan Il Divo memiliki pesan makna yang mendalam. Ia pun merasa pesan dalam lagu tersebut sangat cocok bagi semua orang khususnya para wisudawan.

Chatarina Niken Arista saat menyanyikan lagu "I Believe In You" pada Wisuda Diploma dan Sarjana UNRIYO, Selasa (09/5/2023)

 

“Lagu I Believe In You ini kami ambil karena lebih ke makna lirik lagunya yang mendalam sih. Kurang lebih lagu itu menceritakan tentang seseorang yang awalnya ragu apakah dia bisa menggapai mimpinya, banyak hal yang membuat dia merasa tidak yakin, tapi akhirnya ada sosok lain yang bisa meyakinkan bahwa aku percaya kamu bisa menggapai mimpi kamu, kamu cukup menjadi dirimu sendiri dan memberikan terbaik,” cerita Niken yang saat ini sudah bekerja di daerah Klaten, Jawa Tengah.

Saat menyanyikan lagu persembahan dengan Emil ini, sebetulnya Niken merasa tidak maksimal membawakannya. Karena keduanya tidak ada waktu untuk ketemu lalu latihan bareng. Latihannya pun tergolong dadakan pas H-1 waktu gladi resik wisuda, sehingga tidak maksimal pada nada dasarnya, teknik pernafasan, dan mental juga.

“Kalau sering latihan kan otomatis sudah bisa ngontrol lagu, part mana harus persiapan ambil nafas panjang, dan lain-lainnya. Tapi untungnya saat membawakan lagu tersebut pas wisuda bisa ketutupi oleh kak Emil,” ucapnya yang kini sudah bergelar Sarjana Ilmu Komunikasi (S.I.Kom.) ini. (cs)

.

Berita Sebelumnya Kunjungan Industri Prodi Hubungan Internasional Universitas Respati Yogyakarta
Berita Selanjutnya Berlangsung Lancar, Wisuda UNRIYO Ke-23 Tahun 2022 Dipenuhi Semangat Belajar