<?php echo $berita_read->judul_berita ?>

Universitas Respati Yogyakarta kembali menggelar prosesi wisuda ke- 24 Program Diploma dan Sarjana pada hari selasa (9/5/2023) di Ballroom Indraprasta, Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta. Prodi kebidanan Program Diploma Tiga pada periode ini meluluskan 34 mahasiswa. Dari keseluruhan lulusan terdapat 3 wisudawati lulus dengan predikat cumlaude. Ketiga mahasiswa tersebut adalah Suhartati, Milka Kontesa dan Adik Agna Marheni.

Lulusan terbaik periode ini adalah Suhartati yang berasal dari Bengkulu. Menurutnya sejak kecil dia sudah tertarik dengan dunia kesehatan, oleh karena itu dia memilih menempuh pendidikan Kebidanan di Universitas Respati Yogyakarta. “Saya yakin bahwa Universitas Respati Yogyakarta dapat memberikan banyak ilmu dan pengalaman baru sehingga saya mampu mengembangkan kemampuan dan pengetahuan semaksimal mungkin. Bukan hanya belajar tentang teori dan ketrampilan kebidanan, saya juga belajar bagaimana meningkatkan keterampilan interaksi sosial dalam mengabdi pada masyarakat dan kemampuan bekerja secara tim maupun secara individu dalam dunia Kebidanan”  jelasnya lebih lanjut. Dengan prinsip “sesulit apapun itu kesulitan akan bertunduk kepada orang yang berjuang” membuatnya menjadi lulusan terbaik pada periode ini.

Pada wisuda periode ini, Ketua Program Studi, Almira Gitta Novika berpesan agar para lulusan terus berprestasi, mengharumkan nama keluarga dan almamater. Semoga semua yang telah diperoleh para lulusan selama belajar di Prodi Kebidanan Program Diploma Tiga UNRIYO bermanfaaat sebagai bekal dalam berjuang dan berkarya di dunia kerja. Selain itu disampaikan juga bahwa bekal yang didapatkan oleh para lulusan belum seberapa, tentunya harus dikembangkan lagi dan jangan pernah berhenti belajar karena tantangan yang akan dihadapi ke depan akan lebih kompleks.

 

.

Berita Sebelumnya Mahasiswa/i Universitas Respati Yogyakarta dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional
Berita Selanjutnya Kuliah Lapangan Mahasiswa Prodi Sistem Informasi di Istana Kepresidenan Yogyakarta