<?php echo $berita_read->judul_berita ?>

YOGYAKARTA (ILKOM) – Pagi itu ruangan salah satu Ballroom hotel di kawasan Babarsari nampak begitu ramainya. Satu persatu terdengar suara nama dipanggil untuk maju ke depan. Mereka mengenakan topi toga dengan tali kuncir di sebelah kiri kemudian dipindah ke sebelah kanan oleh Rektor. Kemudian ucapan selamat pun mulai berdatangan setelah tuntas mengikuti prosesi wisuda dan jeprat jepret dengan ponsel smartphonenya tidak lupa mengabadikan momen bahagia bersama keluarga dan teman-temannya.

Itulah suasana momen kebahagiaan 18 mahasiswa dari Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi, Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO) yang hari itu mengikuti gelaran prosesi Wisuda UNRIYO Ke-24 Program Diploma dan Sarjana, Selasa (9/5/2023) lalu di Ballroom Indraprasta, Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta.

Momen Pindah Kuncir Wisudawan Prodi Ilmu Komunikasi UNRIYO, Selasa (09/5/2023)

 

Wisuda kali ini Prodi Ilmu Komunikasi Program Sarjana meluluskan sebanyak 18 mahasiswa dengan menyandang gelar Sarjana Ilmu Komunikasi (S.I.Kom.) dan 8 wisudawan diantaranya meraih predikat Cumlaude. Ada Oktavia Damayanti, S.I.Kom., dengan IPK 3.91, Chatarina Niken Arista, S.I.Kom., IPK 3.91, Chairunisa Avidaninta, S.I.Kom., IPK 3.81, Rista Wulandari, S.I.Kom., IPK 3.81, Shela Marlita, S.I.Kom., IPK 3.78, John Eric Kurniawan, S.I.Kom., IPK 3.55, Edwin Saputra Charwayu, S.I.Kom., IPK 3.53, dan Indika Alayya, S.I.Kom., IPK 3.52.

“Selamat yah sudah menjadi sarjana, saat ini kalian sudah mulai memasuki gerbang kehidupan nyata yang harus diperjuangkan untuk dapat meraih kesuksesan di masa datang. Semoga semua bisa segera berkarya baik sebagai karyawan maupun sebagai pengusaha, pesan saya semangat bekerja dan rajin beribadah, Tuhan akan membimbing kalian semua,” ucap Bambang Srigati, Dosen Prodi Ilmu Komunikasi yang memberikan ucapan selamat dan pesan kepada wisudawan yang lulus via WhatsApp Group mahasiswa Ilmu Komunikasi.

“Dan bagi yang belum ikut wisuda hari ini, jangan berkecil hati, kesuksesan masih bisa diraih hanya waktu saja yang berbeda. Ayo semangat selesaikan kewajiban kalian sebagai mahasiswa agar bisa segera lulus dan segera memasuki dunia baru,” lanjutnya.

Salah satu wisudawan yang meraih predikat Cumlaude dan merupakan wisudawan terbaik Prodi Ilmu Komunikasi Program Sarjana, Oktavia Damayanti menceritakan momen-momen asyik yang tidak pernah dilupakannya selama 4 tahun kuliah di prodi Ilmu Komunikasi UNRIYO. Menurutnya berkat kuliah di UNRIYO khususnya prodi Ilmu Komunikasi banyak sekali kesempatan yang diberikan untuk memperoleh banyak pengalaman.

“Pastinya saya diberikan tempat yang tepat untuk bisa menyalurkan kemampuan dan keterampilan yang saya miliki, apalagi dosen-dosennya sangat asyik dan open minded diajak diskusi termasuk bertemu temen-temen dari luar daerah dengan bahasa dan budaya yang berbeda,” ujarnya saat ditemui sebelum acara prosesi wisuda (wawancara lebih lengkap lihat di berita lainnya).

Wisudawan Prodi Ilmu Komunikasi Berfoto Bersama Ketua Prodi dan Dosen Ilmu Komunikasi

 

Acara prosesi wisuda UNRIYO tahun 2023 ini diikuti sebanyak 549 wisudawan dari 13 program studi di 3 fakultas yakni Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi (FISE), Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES), dan Fakultas Sains dan Tekologi (FST) yang diselenggarakan secara hybrid (luring dan daring). Untuk wisuda luring kali ini wisudawan bisa didampingi oleh keluarga atau pendamping, sedangkan wisuda secara daring dilaksanakan melalui aplikasi Zoom Meeting dan juga bisa diakses langsung live streaming melalui kanal Youtube @great-unriyo.

Rektor UNRIYO, Prof. Dr. dr. Santoso MS., Sp.Ok., memberikan ucapan selamat dan berpesan kepada wisudawan untuk selalu meningkatkan kemampuan sesuai profesinya agar mampu mengikuti perubahan dan menghadapi persaingan kerja yang semakin berat.

Sementara itu, Pembina Yayasan Pendidikan Respati, Toni Sugiarso, S.E., M.Kom., juga mengucapkan selamat kepada wisudawan dan mengungkapkan bahwa dalam menghadapi dunia kerja ke depannya perlu menyusun Rencana Kerja berlandaskan pandangan jauh ke depan yang bersinergi dengan Rencana Kerja Atasan, spesi?k, terukur, akuntabel, terandalkan (reliable), dengan jadwal waktu (time lines) serta dilengkapi dengan alternatif tindakan proaktif agar tetap mudah melakukan adaptasi terhadap berbagai perubahan.

Tak lupa Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Program Sarjana, Dian Rhesa Rahmayanti beserta seluruh dosen Prodi Ilmu Komunikasi mengucapkan selamat kepada mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi yang telah diwisuda dengan gelar S.I.Kom atau Sarjana Ilmu Komunikasi. (cs)

.

Berita Sebelumnya Kunjungan Industri Prodi Hubungan Internasional Universitas Respati Yogyakarta
Berita Selanjutnya Berkat Hampers Nuansa Lokal, Tim Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNRIYO Lolos PKMI 2021