<?php echo $berita_read->judul_berita ?>

Hallo sobat #InformatikaUnriyo, buat kamu yang kepo dengan jurusan Teknik Informatika, ini dia saya paparkan 12 fakta unik mahasiswa Teknik Informatika :

1. Jangan Takut Ambil Spesialisasi

 

Ada berbagai macam bahasa pemrograman dan ratusan aplikasi yang didedikasikan untuk keterampilan TI. Dengan perkembangan pesat ini muncul kebutuhan alami untuk spesialisasi. Berfokus pada beberapa bidang utama di sekolah hanya meningkatkan peluang Anda untuk memenuhi syarat untuk beberapa pekerjaan. Jangan ragu untuk mengeksplorasi ide, teknik, dan pengetahuan.

2. Perlu Social Skill

Meskipun Anda akan menghabiskan sebagian besar waktu Anda di depan komputer, hampir semua pekerjaan TI membutuhkan keterampilan sosial dan komunikasi. Misalnya, jika Anda berada di posisi manajemen, Anda memerlukan keterampilan administrasi dan organisasi. Oleh karena itu, sebagai mahasiswa IT, Anda perlu membangun keterampilan ini selama studi Anda. Anda tidak hanya harus menjelaskannya kepada seseorang yang mengerti terminologi IT, Anda juga harus menerjemahkan informasi tersebut kepada non-ahli. Pemikiran kritis dan kerja tim hanyalah beberapa keterampilan non-teknis yang harus dimiliki oleh seorang profesional TI.

3. Cari Pengalaman Kerja

Fakta departemen teknik Informatika bahkan lebih terkait dengan pengalaman profesional. Magang dan pengalaman kerja lainnya sangat berharga ketika Anda perlu melamar pekerjaan. Perusahaan yang Anda tuju pasti menginginkan portofolio Anda terkait dengan bidang pekerjaan mereka. Karena itulah magang saat Anda di sekolah dapat membantu Anda mendapatkan pengalaman dan mengetahui apa yang dicari oleh calon pemberi kerja. ! 

Pengalaman ini juga merupakan peluang bagus untuk berjejaring dengan calon pemberi kerja dan membangun hubungan dengan orang-orang di industri ini.

4. Jangan Cuek Sama Tugas Kuliah

Selain itu, sebagai mahasiswa IT, yang perlu kamu kengetahui adalah kamu harus belajar keras dan mengerjakan tugas kuliah. Nilai Anda stabil, tetapi Anda tidak boleh puas dan terus meningkat.

Berpartisipasi dalam organisasi dan proyek di kampus tidak hanya akan mengasah keterampilan Anda, tetapi juga akan menjadi nilai tambah dalam wawancara kerja Anda selanjutnya. Selalu manfaatkan setiap tugas dan berusahalah untuk yang terbaik!

5. Ikut Perkembangan Industri

Selalu ada perkembangan besar, inovasi dan tren baru di dunia TI. Jika Anda diam, Anda akan tertinggal. Sebagai pelajar dan nanti dalam pekerjaan Anda, Anda harus selalu mengikuti perkembangan TI terbaru. Penting juga untuk mempertimbangkan perubahan pasar seperti Kemunculan aplikasi smartphone belakangan ini.

Apakah penting jika jurusan Informatika yang saya sebutkan tadi penting? Ingat untuk terus belajar dan berkembang sebagai mahasiswa IT.

Mau kuliah Informatika? Yuk, kuliah di Jurusan S-1 Informatika Universitas Respati Yogyakarta  dan dapatkan gelar bidang Informatika yang sangat dibutuhkan di dunia tadi .

.

Berita Sebelumnya KEDUA KALINYA PRODI FISIOTERAPI PROGRAM DIPLOMA TIGA MENGADAKAN SUMPAH PROFESI FISIOTERAPIS…
Berita Selanjutnya PKKMB UNRIYO 2022: Insan Cerdas Muda Berkreasi