<?php echo $berita_read->judul_berita ?>

YOGYAKARTA (ILKOM) – Edisi terbaru MASSIVE: Jurnal Ilmu Komunikasi telah terbit. Tepatnya edisi bulan Juni 2023 berisikan hasil penelitian terkini di bidang ilmu komunikasi yang ditulis oleh beberapa penulis dari berbagai perguruan tinggi. Jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Ilmu Komunikasi Program Sarjana, Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi (FISE), Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO) pada Jumat (30/06/2023) lalu secara konsisten melalui lamannya https://massive.respati.ac.id telah menerbitkan 6 tulisan dengan ruang lingkup yang berbeda dengan DOI: https://doi.org/10.35842/massive.v3i1.

“MASSIVE: Jurnal Ilmu Komunikasi pada edisi ini sudah mencapai edisi kelima dan pada bulan Juli 2023 sudah genap berusia 2 tahun sejak diterbitkan perdana pada bulan Juni 2021 lalu,” ujar Mohammad Solihin, Editor In Chief MASSIVE: Jurnal Ilmu Komunikasi.

Insyaallah mohon doanya pada tahun ini jurnal kami akan mengajukan akreditasi melalui laman Arjuna Kemdikbud yang nantinya akan didampingi oleh APJIKI selaku Asosiasi Penerbit Jurnal Ilmu Komunikasi Indonesia sehingga bisa mendapatkan manfaat lebih luas dengan nilai akreditasi jurnal yang baik dan peringkat Sinta yang baik pula,” tambah dosen Prodi Ilmu Komunikasi ini.

Edisi Juni 2023 MASSIVE: Jurnal Ilmu Komunikasi pada volume 3 nomor 1 Juni 2023 ini artikelnya berisikan hasil penelitian berjudul “STRATEGI KOMUNIKASI PERSUASIF MELALUI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL TWITTER DAN INSTAGRAM DALAM KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL (STUDI ANALISIS ISI @787Daily)” yang ditulis oleh Gabriella Mita Noventia, Rini Darmastuti, Dian Novita Kristiyani ini menganalisis strategi komunikasi persuasif media sosial 787 Daily.

Kemudian hasil penelitian Ignasius Reynaldi Sanlando, Fadjarini Sulistyowati berjudul "PENDEKATAN BUDAYA DALAM KOMUNIKASI PEMASARAN “SEI BABI” DI KOTA YOGYAKARTA" membahas persaingan bisnis kuliner di Yogyakarta yang semakin ketat sehingga perlu upaya komunikasi pemasaran yang lebih tepat sasaran khususnya pada produk lokal Se’i Babi East Pork yang berasal dari NTT.

Sementara artikel "REPRESENTASI KECANTIKAN PEREMPUAN DAN ISU BEAUTY PRIVILEGE DALAM SERIAL DRAMA KOREA TRUE BEAUTY" ditulis oleh Oktavia Damayanti, Warhi Pandapotan Rambe, dan Bambang Srigati ini membahas representasi kecantikan perempuan dan isu beauty privilege dalam serial drama Korea True Beauty yang ditinjau dari posisi subjek-objek dan posisi penulis-penonton berdasarkan analisis wacana kritis Sara Mills. Begitupun juga artikel "TOXIC MASCULINITY DALAM IKLAN EXTRA JOSS “LAKI BERANI BEDA”" oleh Magdalena Oryza Andriana, dkk, yang mendeskripsikan toxic masculinity dalam iklan Extra Joss “Laki Berani Beda”.

Masih banyak artikel hasil penelitian lainnya yang dapat dibaca secara gratis karena berbasis OJS atau Open Journal System melalui lamannya MASSIVE: Jurnal Ilmu Komunikasi di https://massive.respati.ac.id. Semoga bermanfaat dan selamat membaca khazanah intelektual bidang ilmu komunikasi. (cs)

.

Berita Sebelumnya FISE UNRIYO MENGGELAR WEBINAR NASIONAL DENGAN SRIKANDI INDONESIA YANG BERKARIER DI BOEING
Berita Selanjutnya International Respati Health Conference (IRHC) "Sustainable Health Care and Disaster Management"