<?php echo $berita_read->judul_berita ?>

YOGYAKARTA (ILKOM) – Tiga mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Respati Yogyakarta mengikuti ajang Bhayangkara Entrepreneurship Concept Competition (BECC) 2023 dan berhasil masuk 9 besar pada Grand Final yang diselenggarakan oleh Polda DIY dan Universitas Negeri Yogyakarta di Gedung Anton Soedjarwo Polda DIY, Kamis (5/10/2023) lalu.

Keberhasilan Tim Hayuning mengikuti lomba ini diketuai oleh Galuh Pinasthi Utami yang beranggotakan Alfi Rahmita dan Magda Oryza Andriana, dengan dosen pembimbing dari Prodi Ilmu Komunikasi UNRIYO, Dian Rhesa Rahmayanti.

BECC 2023 merupakan ajang lomba bagi mahasiswa perguruan tinggi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang memiliki ide atau gagasan pemasaran usaha UMKM di DIY dengan pemikiran-pemikiran “out of the box” untuk mendapatkan pengakuan dan penghargaan (award) atas ide/gagasan yang diajukan.

Tim Hayuning berhasil lolos di babak 20, dan mengikuti beberapa tahap perlombaan hingga berhasil lolos ke grand final BECC 2023. Tim Hayuning mendapatkan juara 9 di kompetisi BECC 2023 yang diikuti sebanyak 295 tim dari 30 perguruan tinggi se-Yogyakarta. Total mahasiswa yang mengikuti kompetisi sebanyak 1.235 mahasiswa.

“Sangat bersyukur bisa sampai final. Senang sedih ga nyangka padahal peserta yang mengikuti lomba itu lumayan banyak tapi Tim Hayuning bisa lolos sampai final 9 besar. Rasanya pasti bangga sama diri sendiri dan Tim Hayuning,” ujar Galuh Pinasthi Utami saat dihubungi lewat WhatsApp, Sabtu (7/10/2023).

Proses bisa sampai ke final pada awalnya Galuh mengikuti sosialisasi di Polda DIY dan ternyata ditunjuk untuk mengikuti lomba BEEC 2023. Lalu ia bersama 2 mahasiswa lainnya membentuk tim dan diberi nama Hayuning dengan mengangkat kain jumputan sebagai ide produk yang akan dilombakan.

“Kami tidak menyangka proposal dan video yang didaftarkan ternyata lolos 20 besar. Senang banget, akhirnya kami Tim Hayuning melewati proses selanjutnya dengan mengikuti rangkaian coaching dan pitchdeck di Rumah BUMN Jogja selama 2 hari. Dan masuk semi final kami lolos lagi ke babak 9 besar,” lanjut mahasiswa semester 5 ini.

Babak grand final BECC 2023 ini tidak hanya dinilai oleh juri dari kalangan praktisi dan pengusaha namun juga dari kalangan artis musisi yang juga seorang entrepreneur yakni Satriyo Yudi Wahono atau dikenal dengan Piyu Padi Band.

Selamat kepada Tim Hayuning mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UNRIYO atas pencapaian luar biasanya. (Penulis: Sarbania. Foto: Jenifer Dwi Yuferlis Sara Nalle. Editor: CS)

 

Follow INSTAGRAM: @ilkom_unriyo
FACEBOOK: Prodi Ilmu Komunikasi Unriyo
YOUTUBE CHANNEL: Prodi Ilmu Komunikasi UNRIYO
TIKTOK: @ilkomrespati

.

Berita Sebelumnya Aplikasi Ruang Sehati Wujudkan Yogya Kota Ramah Ibu dan Anak "Kerjasama UNRIYO dengan Sektor…
Berita Selanjutnya Euforia Sambut Mahasiswa Baru, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNRIYO Gelar Malam Inagurasi