<?php echo $berita_read->judul_berita ?>

Program Studi Gizi Program Sarjana mengadakan Kegiatan Kuliah Pakar Gizi Olahraga dengan tema “Periodisasi Latihan dan Kaitannya dengan Gizi” yang merupakan rangkaian kegiatan Pembekalan Praktik Belajar Lapangan (PBL) Gizi Olahraga. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 30 Mei 2024 di Aula Lantai 5 Kampus 2 Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO) yang diikuti oleh mahasiswa Prodi Gizi Semester 6 serta Dosen Prodi Gizi Program Sarjana.

Kuliah Pakar ini dibuka oleh Kepala Program Studi Gizi Program Sarjana Devillya Puspita Dewi, S.Gz., M.P.H. Beliau menyampaikan pesan kepada para mahasiswa bahwa kegiatan kuliah pakar ini akan menjadi bekal untuk para mahasiswa terjun langsung ke lahan praktik. Sebagai moderator dalam acara ini adalah Yuni Afriani, S.Gz., M.P.H yang merupakan salah satu dosen Mata Kuliah Gizi Olahraga di Prodi Gizi.

Materi Kuliah Pakar disampaikan oleh Dr. Eka Novita Indra, S.Or, M.Kes yang merupakan Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) UNY dengan materi “Periodisasi Latihan dan Kaitannya dengan Gizi” serta Desty Ervira Puspaningtyas, S.Gz., M.P.H yang memaparkan terkait penjelasan teknis kegiatan Praktik Belajar Lapangan Gizi Olahraga dan contoh pengerjaan asuhan gizi pada olahraga yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa pada tanggal 3-8 Juni 2024.

Peserta kuliah pakar sangat antusias bertanya. Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan dapat memberikan pemahaman baru serta refresh ilmu terkait pentingnya penentuan intensitas latihan yang tepat bagi atlet dan peran gizi yang tepat dalam menunjang performa atlet.

 

 

 

.

Berita Sebelumnya Euforia Sambut Mahasiswa Baru, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNRIYO Gelar Malam Inagurasi
Berita Selanjutnya Surat Perpanjangan Waktu Pengajuan Proposal Hibah Internal TA 2022