<?php echo $berita_read->judul_berita ?>

YOGYAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Malaria Sedunia yang jatuh pada Kamis tanggal 25 April 2024, Dinas Kesehatan DI Yogyakarta menyelenggarakan Survey Migrasi Malaria melalui Dinas Kesehatan Kab. Sleman bekerjasama dengan Puskesmas Depok 1 yang pelaksanaanya di Kampus 2 Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO) Jl Raya Tajem KM 1,5 Maguwoharjo, Depok, Sleman Yogyakarta.

Kegiatan peringatan Hari Malaria tersebut diawali dengan Penyuluhan yang diikuti oleh kurang lebih 40 peserta dan hadir pula dalam kesempatan tersebut Dr. Nugroho Susanto, SKM., M.Kes sebagai perwakilan dari UNRIYO sekaligus membuka acara, dan juga dihadiri dr. Ari Kurniawati, MPH selaku Kepala seksi P2 Dinkes Kab Sleman dan tim dari Dinkes. Dalam sambutannya Dr. Nugroho menyampaikan terima kasih kepada tim Dinkes atas kerjasamanya, dan berharap ini akan menjadi kegiatan rutin untuk mengetahui kondisi kesehatan mahasiswa UNRIYO khususnya terkait dengan penyakit malaria dan dapat menambah wawasan mahasiswa khususnya di bidang kesehatan.

Dalam pemaparannya, dr. Ari memberikan gambaran terkait dengan penyakit malaria yang saat ini prosentase terbesar ditemui di wilayah Indonesia bagian timur. Penyuluhan selengkapnya di pandu langsung oleh Agung Purnomo dari Dinkes Kab. Sleman. Usai penyuluhan peserta selanjutnya melakukan proses pemeriksaan malaria oleh para petugas dari Puskesmas Depok I Sleman. (Humas UNRIYO)

.

Berita Sebelumnya Bolak-Balik 3 Kota, W Pandapotan Rambe Cerita Pengalaman Raih Gelar Doktor Setelah Teliti…
Berita Selanjutnya Hari Malaria Sedunia, Dinkes Sleman, Puskesmas Depok 1 dan UNRIYO inisiasi Survey Migrasi…