<?php echo $berita_read->judul_berita ?>

Program studi kebidanan Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Respati Yogyakarta (Unriyo) bersama dengan Ikatan Bidan Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan sumpah profesi dan Webinar untuk pembekalan bagi lulusannya  dengan tema “Mendukung Peningkatan Kapasitas Bidan Untuk Menghadapi Tantangan Global Melalui Sumpah Profesi dan Kewirausahaan”. Kegiatan sumpah profesi ini merupakan salah satu kegiatan wajib dan menjadi syarat untuk mendapatkan Surat Tanda Registrasi bagi seorang bidan.

Kegiatan ini diikuti oleh 64 lulusan dari Prodi Kebidanan Program Diploma Tiga dan di laksanakan secara daring dan luring pada tanggal 22 Desember 2021, mulai pukul 08.00 WIB di Ballroom Hotel Platinum. Sumpah profesi ini dihadiri oleh Ketua IBI DYI, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UNRIYO, KPS Kebidanan Program Diploma tiga, KPS Kebidanan Program Sarjana, KPS Pendidikan Profesi Bidan dan Rohaniawan dari 4 agama.

Rangkaian pengambilan sumpah dilaksanakan dengan didampingi oleh rohaniawan dari agama Islam, Kristen, Katolik dan Hindu yang diikuti oleh seluruh peserta sumpah, baik peserta secara luring maupun peserta secara daring. Setelah pelaksanaan sumpah profesi kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Webinar sebagai salah satu pembekalan untuk alumni  dengan nara sumber Sutarti, S.SiT, Bdn. MPH (Ketua PD IBI DIY), Farida Arintasari, S.SiT, M.Kes (dosen prodi kebidanan program diploma tiga Fikes Unriyo) dan Sri Herniyati, Amd. Keb (owner PMB dan mom preneur).

.

Berita Sebelumnya Kuliah Pakar Mahasiswa Semester 2 & 4 Program Studi Kebidanan Program Sarjana Program Studi…
Berita Selanjutnya Kuliah Pakar "Kenali Komplikasi Persalinan, BBl, Nifas" Prodi Kebidanan Program Sarjana &…