<?php echo $berita_read->judul_berita ?>

Mahasiswa Program Studi Hubungan Internasional (HI) Universitas Respati Yogyakarta (Unriyo) telah melakukan kunjungan industri ke Jakarta-Bandung pada 19 Maret 2023 sampai 22 Maret 2023. Kegiatan ini bagian dari program akademik yang bertujuan untuk memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa tentang praktek di lapangan. Kunjungan ini diikuti oleh 84 mahasiswa dan dosen pendamping.

Kegiatan pertama adalah mengunjungi obyek wisata Kota Tua, Jakarta. Kegiatan kedua adalah kunjungan ke perusahaan PT. Ajinomoto Indonesia yang terletak di Karawang. Kunjungan ini memberikan banyak edukasi mengenai sejarah berdirinya Ajinomoto, apa itu MSG, bagaimana menggunakan MSG secara bijak, bagaimana mengatur makanan yang bergizi seimbang. Selain itu, mahasiswa diajak untuk berkeliling pabrik yang membuat produk Masako. Disini mahasiswa belajar bagaimana proses pembuatan Masako mulai dari pemilihan bahan sampai dengan pengemasan.

Kunjungan ke PT. Ajinomoto Indonesia

Sebagai Tambahan kegiatan, mahasiswa mengunjungi beberapa obyek wisata di daerah Lembang, Bandung. Obyek wisata tersebut diantaranya adalah Farmhouse Lembang, Great Asia-Africa, Taman Nasional Gunung Tangkuban Prahu, dan Asstro Highland.

Berikut adalah beberapa dokumentasi kegiatan yang diambil pada saat kunjungan.

.

Berita Sebelumnya Launching Program Senior Smart Program Matching Found 2023 Universitas Respati Yogyakarta…
Berita Selanjutnya PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS BAGI MAHASISWA BARU (PKKMB) FAKULTAS ILMU KESEHATAN UNIVERSITAS…