<?php echo $berita_read->judul_berita ?>

YOGYAKARTA (UNRIYO) – Co card yang masih terpakai menggantung di leher dua mahasiswa itu mulai dilepas. Begitu pula dengan atribut yang berkenaan dengan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Lantas mahasiswa yang mengenakan baju putih dan bawahan hitam tersebut memakai jaket almamater UNRIYO.

Pelepasan atribut PKKMB UNRIYO 2023 dan pemakaian jaket almamater yang secara simbolis dilakukan oleh Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Dr. Yeyen Subandi, SIP., MA, menandakan berakhirnya rangkaian kegiatan PKKMB UNRIYO 2023 pada Kamis (14/9/2023) lalu. Sebagaimana informasi sebelumnya bahwa pelaksanaan PKKMB UNRIYO 2023 secara berturut-turut dilaksanakan selama 3 hari mulai Selasa hingga Kamis (12-14/9/2023) lalu di tingkat universitas, fakultas dan prodi.

“Alhamdulillah, rangkaian PKKMB UNRIYO tahun ini selesai dengan sukses dan lancar. Semoga mahasiswa baru yang sudah tiga hari mendapatkan pengenalan kehidupan kampus bisa mulai menyiapkan diri untuk mengikuti perkuliahan hingga lulus tepat waktu dan kita semua adalah great UNRIYO,” ujar Yeyen yang juga dosen prodi Hubungan Internasional ini saat menutup PKKMB UNRIYO 2023 secara online via platform Zoom Meeting.

Gelar penutupan PKKMB UNRIYO 2023 bertema “Membangun Generasi Unggul untuk Indonesia Maju” dengan beragam pentas IG Reels sebagai bentuk adaptasi penggunaan teknologi dalam era digital dan menyongsong kemajuan teknologi terkini seperti kecerdasan buatan/artificial intelligence (AI). Suksesnya kegiatan PKKMB UNRIYO 2023 ini juga tidak lepas dari peran BEM Universitas dan Fakultas, serta Himpunan Mahasiswa Prodi dan juga Alumni yang meskipun sudah ada yang bekerja di berbagai daerah tetap bersedia ikut andil dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Kampus UNRIYO.

Hari Ini Kuliah Perdana Mahasiswa Baru
Pasca gelaran PKKMB UNRIYO 2023 selama tiga hari, mahasiswa baru hari ini mulai mengikuti perkuliahan perdananya sesuai dengan jadwal yang telah diberikan oleh prodi masing-masing. Prodi di bawah Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) ada 7 Prodi dilaksanakan di Kampus 2, Jalan Raya Tajem KM.1,5, Maguwoharjo, Depok, Kenayan, Wedomartani, Kec. Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sedangkan prodi di bawah Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi (FISE) sejumlah 4 Prodi dan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) sejumlah 4 Prodi dilaksanakan di Kampus 1, Jl. Laksda Adisucipto KM.6,3, Ambarukmo, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selamat bergabung mahasiswa baru UNRIYO dan selamat mengikuti perkuliahan semester ganjil tahun akademik 2023/2024 ini!! (Bidang Humas dan Publikasi PKKMB UNRIYO 2023)

.

Berita Sebelumnya Unriyo gelar Posbindu dan Donor Darah untuk Dosen dan Mahasiswa
Berita Selanjutnya Waspada Hoaks dan Konten Negatif, Dosen Ilmu Komunikasi UNRIYO Bekali Pengurus RW 02 Miliran…