<?php echo $berita_read->judul_berita ?>

Prodi Kebidanan Program Diploma Tiga bekerjasama dengan Prodi Kebidanan Program Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Program Profesi, Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Respati Yogyakarta sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan OSCE selama 5 hari pada hari Senin-Jumat, 19-23 Juni 2023. Pelatihan ini diawali dengan sambutan dan dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Wahyu Rochdiat M., S.Kep., Ns., M.Kep.,Sp.Kep.J.

Kegiatan pelatihan ini terlaksana secara blended yaitu secara daring dengan zoom dan secara luring yang terlaksana di Ruang OSCE kampus 2 UNRIYO, dengan menghadirkan narasumber langsung dari Asosiasi Pendidikan Kebidanan Indonesia (AIPKIND). Pada hari pertama materi disampaikan langsung oleh ketua AIPKIND Dra Jumiarti Ilyas, M.Kes  dan Ns. J.M. Metha, Amd.Keb, S.Kep, M.Med.Ed. Selain itu materi dan praktik pada hari selanjutnya juga diberikan oleh narasumber Rize Budi Amalia, S.Keb., Bd., M.Kes, dan Juli Oktalia, S.ST, MA.

Tujuan dilaksanakan pelatihan ini adalah melatih dosen dari mulai pembuatan soal OSCE dan review soal, menguji dengan metode OSCE, melatih calon standar pasien, penggunaan timer selama ujian, melakukan simulasi ujian dengan metode OSCE dan melatih standar setting untuk penentuan NBL dari hasil penilaian pada simulasi OSCE. Peserta pelatihan ini berjumlah 40 peserta, bukan hanya dari seluruh dosen kebidanan baik dari Program Diploma Tiga, maupun dari Program sarjana dan profesi Universitas Respati Yogyakarta tetapi juga dosen dari Universitas Respati Indonesia dan STIKes Respati Tasikmalaya. Selain dosen, peserta terdapat juga perwakilan dari pembimbing lahan praktik baik dari Praktik Mandiri Bidan, Puskesmas dan Rumah Sakit.

.

Berita Sebelumnya Meriahkan Puncak Dies Natalis UNRIYO, Dua Dosen Ilmu Komunikasi Latih Pelaku UMKM Kalurahan…
Berita Selanjutnya 5 Fakta Menarik Mahasiswa Jurusan Informatika