<?php echo $berita_read->judul_berita ?>

Program Studi Informatika Universitas Respati Yogyakarta (Unriyo) melakukan kunjungan ke Diskominfos Bali pada hari Rabu tanggal 20 Juli 2022. Dalam kegiatan kunjungan bermaksud untuk melakukan sharing session mengenai program – kebijakan dan upaya – kegiatan di Pemerintah Provinsi Bali.

Kepala Bidang Statistik Diskominfos Provinsi Bali, I Dewa Ketut Rai Rustina, didampingi oleh Ni Kadek Sumiari selaku Pranata Komputer menerima langsung rombongan dari Program Studi Informatika Universitas Respati Yogyakarta dengan memberikan kata sambutan sekaligus memaparkan program Diskominfos Provinsi Bali terkait implementasi teknologi. Dewa Rai juga memaparkan program Gubernur Bali yaitu pembangunan Menara Turyapada  untuk mengoptimalkan siaran televisi digital dengan memanfaatkan teknologi  era 4.0 saat ini. Dewa Rai dan Kadek Sumiari juga memberikan  edukasi tentang penanganan hoaks yang beredar di masyarakat, agar masyarakat lebih waspada saat menerima informasi yang beredar.

Sebelum memasuki sharing session, Dewa Rai memaparkan video terkait rencana pembangunan Turyapada Tower di Pulau Bali, yang berlokasi di Desa Pegayaman Kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng pada ketinggian 1.521 meter di atas permukaan laut. Setelah itu acara dilanjutkan dengan sharing terkait pertanyaan tentang bagaimana Diskominfos di Provinsi Bali menyikapi hoaks yang kini merajalela. Dewa Rai dan Kadek Rusmini menjelaskan bahwa Diskominfos Bali selalu aktif dalam meningkatkan kesadaran media, terutama di kalangan generasi muda, sekaligus memberikan edukasi agar masyarakat tidak langsung menyerap informasi tanpa menyaringnya terlebih dahulu. Kadek Sumiari menjelaskan, setiap informasi yang didapat dari jejaring sosial/internet harus disaring terlebih dahulu. Kalau sudah yakin barulah aman untuk disebarkan.

Kunjungan diisi dengan sharing session yang berlangsung sekitar 2 jam. Kunjungan ditutup dengan saling penyerahan kenang-kenangan serta foto bersama.

.

Berita Sebelumnya Kerjasama Tridarma Perguruan Tinggi antara Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO) dengan…
Berita Selanjutnya Berkat Hampers Nuansa Lokal, Tim Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNRIYO Lolos PKMI 2021