<?php echo $berita_read->judul_berita ?>

Program Studi Kebidanan Program Diploma Tiga merupakan salah satu prodi di lingkungan FIKES UNRIYO untuk menyiapkan tenaga kesehatan Bidan. Sesuai dengan tujuan dari program studi adalah terselenggaranya pendidikan komplementer untuk menghasilkan lulusan yang unggul dengan sarana dan prasarana serta SDM yang professional. SDM yang professional adalah SDM yang  berkualitas dan berkompeten dalam hal pengetahuan  (knowledge), keterampilan (skill) dan sikap (attitude). Bagi seorang bidan, soft skill akan mendukung hard skills yang dimiliki.

Dalam mewujudkan soft skills yang baik, maka selama proses pembelajaran dibutuhkan suatu komitmen dan pengalaman pembelajaran yang aplikatif. Sebelum mahasiswa melaksanakan praktik Klinik Kebidanan, maka pada hari Kamis tanggal 15 Desember 2022, Program Studi Kebidanan Program Diploma Tiga melaksanakan kegiatan Seminar Soft Skills dengan tema “Membangun Pelayanan Kebidanan yang Profesional dan Berkualitas Melalui Self Character Building”.

 Kegiatan yang diikuti oleh Mahasiswa semester 1 dan 3 ini menghadirkan 2 narasumber yang kompeten di bidannya. Pembicara pertama Ketua Ikatan Bidan Indonesia Cabang Sleman, Ibu Siti  Purwanti, S.SiT., Bdn. MM yang menyampaikan materi tentang “Implementasi etika dalam pelayanan kebidanan”. Sedangkan pembicara kedua yang memberikan bekal materi tentang “Self  Character Building” adalah Dwi Nurul Baroroh, S.Psi., M.Psi, Psikolog., CHt.

Selain kegiatan pembekalan softskill, Prodi juga melaksanakan kegiatan capping ceremony bagi mahasiswa semester III. Capping Ceremony merupakan Prosesi Pemasangan Cap dan Angkat Janji yang merupakan tanda bahwa mahasiswa sudah siap masuk ke lahan praktik untuk menerapkan teori yang sudah didapat di kampus langsung kepada pasien.

.

Berita Sebelumnya Meriahkan Puncak Dies Natalis UNRIYO, Dua Dosen Ilmu Komunikasi Latih Pelaku UMKM Kalurahan…
Berita Selanjutnya Dosen Prodi Kesmas UNRIYO Melatih Calon Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)