<?php echo $berita_read->judul_berita ?>

YOGYAKARTA (ILKOM) – Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Respati Yogyakarta menjadi salah satu dosen yang berhasil lulus pada seleksi Dosen Pendamping Program (DPP) Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Angkatan 5 Kampus Merdeka tahun 2023. Pada program ini Mohammad Solihin atau biasa disapa Cak Sol mendapat penempatan di PT Surya Citra Media Tbk.

Dosen Pendamping Program (DPP) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) merupakan perwakilan akademisi yang akan mendampingi mahasiswa program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Kampus Merdeka dalam melaksanakan program pembelajaran di mitra industri.

“Alhamdulillah diberikan kesempatan untuk bisa belajar mengembangkan diri, membangun jejaring dan kolaborasi bersama dengan DPP MSIB Angkatan 5 Kampus Merdeka lainnya dan dengan mitra industri serta mahasiswa,” ujar Dosen Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi, Universitas Respati Yogyakarta.

Cak Sol menjadi salah satu dari 740 DPP MSIB 5 yang lulus seleksi dari berbagai perguruan tinggi baik Negeri maupun Swasta di Indonesia. Ketika ditemui secara langsung dia mengatakan akan mendampingi 52 peserta MSIB 5 dari seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia.

“Selama 5 bulan ini yakni mulai Agustus hingga Desember 2023 sudah ada beberapa jadwal kegiatan seperti Sapa DPP dan Koordinator PT, Training of Trainer DPP, Konsolidasi DPP dan Mitra Magang Merdeka SCM, hingga melakukan konsolidasi dengan mahasiswa magang,” katanya, Rabu (27/09/2023).

Mengenai proses seleksi sebagai DPP MSIB 5 Kampus Merdeka dengan mengikuti beberapa tahapan seleksi secara online dan persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon DPP yakni setiap dosen yang ingin mendaftar harus memiliki pengalaman mengajar minimal 3 tahun serta mendapatkan rekomendasi dari kampus.

“Pemilihan DPP ini melalui beberapa tahap pendaftaran dan seleksi yakni seleksi adiministrasi, jika lulus lanjut seleksi tes kebhinekaan dan seleksi essay. Setelah melalui beberapa tahap seleksi, pengumuman terkait kelulusan menjadi DPP MSIB akan disampaikan melalui e-mail masing-masing peserta,” terang dosen dengan bidang peminatan Jurnalistik dan Fotografi ini.

Selamat kepada Cak Sol sebagai DPP MSIB Angkatan 5 Kampus Merdeka, Semoga dengan banyak prestasi yang dimiliki oleh dosen dan keberhasilan yang dicapai, akan meningkatkan kualitas kampus UNRIYO menjadi semakin unggul dan terdepan. (Penulis: Jenifer Dwi Yuferlis Sara Nalle, Sarbania. Foto: Jenifer Dwi Yuferlis Sara Nalle. Editor: CS)

 

 

Follow INSTAGRAM: @ilkom_unriyo
FACEBOOK: Prodi Ilmu Komunikasi Unriyo
YOUTUBE CHANNEL: Prodi Ilmu Komunikasi UNRIYO
TIKTOK: @ilkomrespati

.

Berita Sebelumnya Kerjasama PengembanganPerpustakaan Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO) dimulai sejak 2022…
Berita Selanjutnya UNRIYO Dalam Layanan Bagi Mahasiswa Asing, Mendukung dan Berpartisipasi serta Mendukung Perkembangan…