<?php echo $berita_read->judul_berita ?>

Peringatan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) diperingati setiap tanggal 12 Januari – 12 Februari. Panduan pelaksanaan Bulan K3 Nasional telah dirilis oleh Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Republik Indonesia. Sesuai keputusan Menteri Ketenagakerjaan RI Nomor 135 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional Tahun 2023 diangkatlah tema pokok bulan K3 yaitu "Terwujudnya Pekerjaan Layak yang Berbudaya K3 Guna Mendukung Keberlangsungan Usaha di Setiap Tempat Kerja”. Dalam rangka memperingati Bulan K3 tahun 2023, Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Peminatan Kesehatan Lingkungan & K3 Universitas Respati Yogyakarta ikut memeriahkan dengan mengadakan Seminar Nasional, Lomba Debat dan Poster (Safety Competition 2023).

Lomba Debat dan Poster (Safety Competition) dilaksanakan pada tanggal 11 Februari 2023 diikuti oleh berbagai mahasiswa dan terbuka untuk umum di seluruh Indonesia.Lomba debat dilaksanakan dikampus Universitas Respati Yogyakarta sedangkan untuk penilaian lomba poster dilakukan secara online melalui live instagram dan pengumuman dilakukan melalui zoom meeting.

Setelah Lomba Debat dan Poster (Safety Competition), rangkaian acara selanjutnya adalah Seminar Nasional Bulan K3. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 25 Februari 2023 di Aula Kampus 2 Universitas Respati Yogyakarta. Seminar Nasional tersebut menghadirkan 3 pembicara yang sangat luar biasa dan ahli serta berkompeten di bidangnya yaitu pembicara 1 Bapak Sutarno, SKM, M.KKK selaku Direktorat Bina Kelembagaan K3 Ditjen Binwasker K3 Kemnaker RI, pembicara 2 Ibu Krisandika FA, SF, Apt. Selaku Manajer Kasus KK/PAK BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Yogyakarta, serta pembicara 3 Bapak Azir Alfanan, S. KM., M. Sc selaku Dosen K3 Universitas Respati Yogyakarta. Kegiatan Seminar ini dihadiri oleh peserta dari mahasiswa dan non mahasiswa sebanyak 80 peserta. Para peserta sangat antusiasme tercermin dari banyaknya pertanyaan serta diskusi dari para ketiga pembicara. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan kontribusi nyata untuk meningkatkan budaya K3 di Indonesia.

 

 

.

Berita Sebelumnya Sempat Terkejut! Pasca Magang Mahasiswa Semester 7 Ini Langsung Dikontrak Jadi Wartawan Tetap
Berita Selanjutnya Communication Awayday Science UNRIYO Bertemakan Etika Sosial