<?php echo $berita_read->judul_berita ?>

Hallo sobat #InformatikaUnriyoPeluang kerja informatika sangat menggiurkan saat ini. Karena zaman selalu berkembang ke arah digital yang canggih. Tidak heran jurusan Informatika juga sangat diminati. Selain itu, sektor ini menawarkan kesempatan kerja yang dinilai menjanjikan dan menguntungkan.

Namun Anda harus pintar-pintar dalam memilih profesi yang diidamkan. Atau mencari pekerjaan bergaji tinggi yang masih jarang ditemukan. Bagi mereka yang memiliki gelar ilmu komputer, ada peluang bisnis masa depan yang menjanjikan di sini.

Front End Developer

Salah satu karir yang dianggap menjanjikan dan diminati adalah sebagai front-end developer. Sepintas, pekerjaan itu masih terasa asing. Namun, jika Anda mencari di papan pekerjaan, Anda pasti akan tahu bagaimana melakukannya sendiri. Pengembang front-end dipercayakan dengan pekerjaan program.

Nantinya, pengguna bisa langsung melihat proses pengerjaan program tersebut. Sekilas mungkin terlihat keren, tetapi profesi ini membutuhkan banyak pengetahuan. Anda harus mempelajari pemrograman JavaScript, HTML, dan CSS. Ketiga poin ini sangat penting saat membuat website.

Juga, semakin tinggi karir dan prestasi Anda, semakin Anda harus menguasai beberapa kerangka kerja. Sudut, VUE, Bereaksi, dll. Pengembang front-end harus mahir dalam merancang dan menguji aplikasi.

Android Developer

Pengembang Android adalah salah satu karir yang menjanjikan dalam jurusan informatika dan Sistem Informasi. Saat ini, semua orang menggunakan sejumlah besar aplikasi Android. Dengan kata lain, membuat program dan aplikasi Android tidaklah gratis. Pengguna saat ini pandai menemukan semua kualitas dalam aplikasi yang ada.

Pengembang Android harus terbiasa dengan bahasa pemrograman Java atau Kotlin. Selain itu, Anda perlu bekerja dengan desainer UX. Tujuannya adalah untuk memiliki aplikasi yang mudah digunakan oleh pengguna.

Web Designer

Dengan gelar teknik komputer, Anda bisa menjadi desainer web. Ini karena seni ilmu komputer mempelajari tentang coding. Ini memudahkan, terutama jika Anda menyukai bagian pembuatan situs web. Desainer web perlu meningkatkan kreativitas mereka untuk menambah nilai.

Selain itu, profesi ini lebih dekat dengan UI dan UX. Dua hal ini sangat diminati di era digital ini. Desainer web juga memiliki tugas untuk membuat situs web lebih menarik.

Network Administrator

Pekerjaan lulusan informatika yang dapat Anda coba adalah administrator jaringan. Tugas profesi Anda adalah menjaga keamanan dan kelangsungan sistem jaringan yang digunakan. Contoh sederhana tugas administrator jaringan adalah menghubungkan komputer ke Internet.

Ada tugas lain seperti menyiapkan server email, server DNS, dan server FTP. Ini juga mengelola dan memelihara seluruh sistem jaringan. Jalan untuk menjadi administrator jaringan adalah menguasai dasar-dasar komputer, perangkat keras, dan teori perutean. Selain itu, kita harus memiliki etos kerja yang menyeluruh.

Konsultan ERP

Pekerjaan yang paling didambakan di bidang teknologi informasi adalah konsultan ERP. Profesi ini memberikan jasa konsultasi dalam pengembangan sistem database dan perangkat lunak. Singkatnya, konsultan ERP harus dapat memberikan solusi untuk menjaga bisnis Anda tetap dalam kondisi prima.

Namun, konsultan ERP juga harus mempertimbangkan biaya. Kita harus dapat menemukan solusi yang tepat dengan biaya serendah mungkin. Selain itu, konsultan ERP biasanya diminta untuk memberikan solusi pengambilan data. Kemampuan untuk menggunakan sistem database diperlukan.

Semakin banyak Anda tahu tentang kemajuan sistem database Anda, semakin berharga jadinya. Tidak hanya itu, Anda juga perlu menganalisis masalah pelanggan Anda. Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, tidak heran jika profesi ini banyak diminati.

Game Developer

Selain developer Android, developer game juga banyak diminati saat ini. Hal ini dikarenakan semakin banyak pengguna yang memilih untuk bermain game online. Anda dapat memanfaatkannya. Selain itu, game online seperti PUBG terus bermunculan yang salah satunya melegenda.

Pengembang game perlu membuat dan mengembangkan game. Dari tahap desain dasar hingga penerapan sistem beton. Pengembang game harus menguasai sistem operasi yang berbeda. Anda juga perlu melacak perkembangan video game untuk memahami permintaan pasar saat ini.

System Analyst

Analis sistem adalah bidang karir yang populer bagi lulusan teknik TI. Profesi ini membutuhkan penggunaan sistem khusus untuk merancang arsitektur teknologi informasi. Selain itu, sistem perlu dimodifikasi dan dioptimalkan untuk menjalankan fungsinya secara efektif.

Sebagai aturan, profesi ini terlibat dalam proyek yang memerlukan pertimbangan model bisnis. Selain itu, persyaratan sistem harus dianalisis melalui pengembangan, pengujian, dan penyiapan. Ini adalah beberapa pekerjaan lulusan informatika yang dapat Anda pilih. Pekerjaan di atas dianggap sangat menjanjikan dan akan terus diminati di masa depan.

Gimana? Menarik bukan? So, tunggu apalagi, yuk daftar di jurusan S-1 Informatika Universitas Respati Yogyakarta dan dapatkan pekerjaan impianmu.

.

Berita Sebelumnya Prodi Informatika Unriyo Luncurkan Website Pasar Jadul Lembah Si Cangkring
Berita Selanjutnya Euforia Sambut Mahasiswa Baru, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNRIYO Gelar Malam Inagurasi