<?php echo $berita_read->judul_berita ?>

Gizi Bakti Masyarakat (GBM) merupakan salah satu program kerja tahunan Himpunan Mahasiswa Gizi (HIMAGI) Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO) di bawah naungan Divisi Hubungan Masyarakat.

GBM pada tahun ini dilaksanakan pada Sabtu, 1 Juni 2024 yang bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila. Program kerja ini dilakukan dengan mengadakan kunjungan ke Panti Asuhan Sasanah Kreatif Mandiri Sambilegi di Jalan Waru No. 73 Sambilegi Baru Lor, Nanggulan, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta yang memiliki 20 anak asuh. Selain sebagai program kerja kegiatan ini dilaksanakan guna memperingati HUT HIMAGI yang ke-12 tahun.

Ketua Panitia kunjungan Panti Asuhan Sasanah Kreatif Mandiri Sambilegi Yohana Engeli Destika Rangkung yang merupakan mahasiswa angkatan 18 Program Studi Gizi Program Sarjana Semester 6 ini menyampaikan bahwa “Kegiatan kunjungan di Panti Asuhan Sasanah Kratif Mandiri merupakan bagian dari program kerja rutin HIMAGI UNRIYO yang mempunyai tujuan untuk membangun tali persaudaraan dan silahturahmi antara HIMAGI UNRIYO dengan Keluarga besar Panti Asuhan Sasanah Kreatif Mandiri. Selain itu, dengan adanya kunjungan ini, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi semua yang terlibat dalam kegiatan tersebut.”

Kunjungan Panti Asuhan Sasanah Kreatif Mandiri juga dihadiri oleh Sekretaris Program Studi Gizi Program Sarjana Yuni Afriani, S.Gz, M.P.H dan Pembina Himpunan Mahasiswa Gizi Soepri Tjahjono Moedji Widodo, S.Pd, M.Pd. Acara kunjungan dimeriahkan dengan berbagai permainan dan edukasi tentang 10 Pesan Gizi Seimbang yang dibawakan oleh mahasiswa yang tergabung dalam HIMAGI. Selain itu anak-anak Panti juga ikut memeriahkan acara tersebut dengan membawakan dance dan hadroh.

Kegiatan kunjungan ditutup dengan memberikan bingkisan kepada seluruh anak Panti Asuhan Sasanah Kreatif Mandiri, penyerahan donasi kepada pengurus Panti Asuhan dan sesi foto bersama. Ada pesan penting yang diperoleh teman-teman HIMAGI dari kunjungan tersebut, dimana rasa kasih sayang dan kepedulian kepada sesama merupakan bentuk cinta yang luar biasa, meskipun sederhana tetapi sangat bermakna. Hal ini dibuktikan dengan rasa haru dan pelukan lembut yang diberikan oleh teman-teman HIMAGI kepada anak-anak Panti yang berhasil membuat mereka bahagia.

 

We are Great UNRIYO…

.

Berita Sebelumnya Seru Banget! LDK HIMAKOM UNRIYO 2022 Tingkatkan Kepemimpinan Mahasiswa
Berita Selanjutnya STUDI BANDING UNIVERSITAS RESPATI YOGYAKARTA KE UNIVERSITAS ISLAM KADIRI (UNISKA) KEDIRI