<?php echo $berita_read->judul_berita ?>

YOGYAKARTA (ILKOM) – Suasana ruangan yang mulanya hening tiba-tiba mulai pecah. Terdengar suara alunan musik sebagai pembuka dengan video klip yang ditayangkan melalui layar proyektor. Gelak tawa mahasiswa memenuhi ruangan saat menyaksikan video klip yang diperankan oleh dosen-dosen Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi, Universitas Respati Yogyakarta. Tanpa dikomando mahasiswa pun ikut melantunkan lagu “Terlatih Patah Hati” nya The Rain feat Endank Soekamti.

Terlatih patah hati
(Hadapi getirnya) Terlatih disakiti
Bertepuk sebelah tangan (Sudah biasa)
Ditinggal tanpa alasan (Sudah biasa)
Penuh luka itu pasti tapi aku tetap bernyanyi

Satu persatu para dosen Prodi Ilmu Komunikasi UNRIYO yang mengenakan baju putih dengan aksesoris adat dari Bali mulai memasuki ruangan disambut bak karpet merah. Mahasiswa baru pun terkejut dan sontak bersorak sambil terus menirukan lirik lagu “Terlatih Patah Hati”.

Acara sesi pengenalan dosen-dosen Prodi Ilmu Komunikasi UNRIYO pada Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) UNRIYO tahun 2023 yang digelar pada Kamis (14/09/2023) lalu itu pun terlihat semarak.

“Tahun ini Prodi Ilmu Komunikasi memang bikin berbeda dalam menyambut mahasiswa baru ilmu komunikasi, kami menggunakan media kreatif melalui video klip parodi pada sesi perkenalan dosen-dosen prodi ilmu komunikasi dengan harapan bisa memberikan kesan kepada seluruh mahasiswa ilmu komunikasi khususnya mahasiswa baru angkatan 2023,” ujar Yanus Purwansyah selaku sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi.

Video klip parodi dosen berdurasi sekitar 4 menitan yang dibikin oleh prodi Ilmu Komunikasi ini sukses menyita perhatian para mahasiswa baru. Selain itu, video klip parodi ini juga ditayangkan di media sosial Instagram dan channel Youtube Prodi Ilmu Komunikasi https://www.youtube.com/watch?v=9Q8tR4dCOgY.

“Kan... kocak dan keren banget video klip parodinya dosen-dosen ilmu komunikasi UNRIYO,” komen Dini, mahasiswa angkatan 2021 di media sosial Instragramnya Prodi Ilmu Komunikasi UNRIYO.

“Kocak dan seru abis pokoknya bapak ibu dosen ilmu komunikasi,” timpal Unus Padelta Siahaan, mahasiswa baru ilmu komunikasi UNRIYO angkatan 23.

Video klip parodi karya dosen prodi Ilmu Komunikasi UNRIYO ini ternyata ditonton oleh sang empunya lagu “Terlatih Patah Hati” yakni The Rain. Dalam video yang dikirimkan ke Prodi Ilmu Komunikasi, The Rain mengapresiasi positif akan kreativitas dosen-dosen prodi Ilmu Komunikasi UNRIYO.

“Kami barusan nonton di Youtube video klip karya teman teman dosen di Universitas Respati Yogyakarta, kocak banget, terima kasih bapak ibu dan buat para mahasiswa baru selamat berjuang kompak terus dan salam dari kami The Rain, jabat erat,” kata Indra Prasta, sang vokalis The Rain.

Keseruan PKKMB UNRIYO 2023 di prodi Ilmu Komunikasi lainnya juga diadakan secara online pada Rabu (13/09/2023) lalu. Diawali dengan penayangan video klip hasil karya kolaborasi mahasiswa angkatan 21 pada mata kuliah Audio Visual Grafis (AVG) dan mata kuliah Komunikasi Musik. Selanjutnya juga ada pengenalan dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) dan Unit Kegiatan Prodi (UKP).

"Untuk mahasiswa baru harus lebih mengenal ilmu komunikasi UNRIYO mempunyai organisasi yang humble dan juga kegiatan UKP yang seru dan menarik untuk diminati,” terang Alfi Rahmita, selaku pengurus HIMAKOM dan UKP. (Penulis: Jenifer Dwi Yuferlis Sara Nalle, Sarbania. Editor: CS)

 

 

Follow INSTAGRAM: @ilkom_unriyo
FACEBOOK: Prodi Ilmu Komunikasi Unriyo
YOUTUBE CHANNEL: Prodi Ilmu Komunikasi UNRIYO
TIKTOK: @ilkomrespati

.

Berita Sebelumnya Tim PKM Teknik Elektro Dukung Pengairan Agro Wisata Tanggulangsi
Berita Selanjutnya Character Building Class